Sambut Bulan Suci Ramadhan, Keluarga Besar SMPN 1 Garut Menggelar Tabligh Akbar 

oleh -409 Dilihat
oleh
banner 468x60

SMPN 1 Garut Sekolah Favorit Sarat Prestasi

KabarGarut,-

banner 336x280

DALAM rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Keluarga Besar SMPN 1 Garut Menggelar Acara Tabligh Akbar yang berlangsung di Ruangan Aula SMPN 1 Garut, Jalan A. Yani No 43, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024).

Hadir pada pelaksanaan tabligh akbar, Kepala SMPN 1 Garut Rd. Yusuf Satria Gautama, M.Pd (penyelenggara), Korwil Bidang Pendidikan Garut Kota Hj Anita Istiani, S.Pd, Ketua K2S Garut Kota H Suwarso, Ketua PGRI Garut Kota H Rahmat S.Pd, Para Kepala SD Se-Garut Kota beserta Guru SD Kelas 6, Jajaran Guru dan Staff, serta Komite SMPN 1 Garut.

Pelaksanaan tabligh akbar SMPN 1 Garut  berlangsung khidmat dengan kehadiran penceramah kondang, ustad Ray Shareza, mantan vokalis Band Nine Ball di era 2000-an, yang sekarang hijrah mengisi di berbagai acara ceramah keagamaan.

Kepala SMPN 1 Garut, Rd Yusuf Satria Gautama, M.Pd mengatakan, pelaksanaan tabligh akbar bertujuan untuk lebih menguatkan lagi keimanan kita kepada Alloh SWT dan jungjungan semesta alam Nabi Besar Muhammad SAW, terlebih sesaat lagi kita segera menjalani peribadahan di bulan Ramadhan.

Yusuf menyebut, dengan melaksanakan kegiatan tabligh akbar yang dihadiri jajaran stakeholder pendidikan kecamatan Garut Kota, diharapkan akan lebih mempererat lagi tali silaturahmi keluarga besar SMPN 1 Garut dengan Korwil Bidang Pendidikan Garut Kota, Ketua PGRI Garut Kota beserta jajaran, dan seluruh Kepala SD se-Garut Kota.

“Syukur alhamdulillah acara Tabligh Akbar ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semua itu, tak terlepas dari peran serta dan dukungan beliau-beliau yang saya sebutkan tadi. Maka dari itu itu, selaku kepala sekolah saya sangat mengapresiasi semuanya,” kata Yusuf Satria kepada Media Kabar Garut, seusai acara digelar.

Lebih lanjut Yusuf menyampaikan, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang istimewa karena didalamnya penuh keberkahan dan ampunan . “Semoga dengan mengikuti acara Tabligh Akbar ini, ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa didapatkan untuk bekal kita menjalani ibadah puasa di tahun ini,” tandasnya.

Yusuf juga mengucapkan terimakasih kepada ustad Ray Shareza, yang sudah meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan kami untuk berceramah di acara Tabligh Akbar SMPN 1 Garut.

“Tausyiah yang disampaikan oleh ustad Ray tadi, sungguh menyejukkan hati kita. Tak hanya dapat ilmu agama, kita pun dapat pencerahan yang luar biasa darinya. Dan itu penting, karena apa yang disampaikannya itu telah serta merta menyadarkan kita semua agar bisa menjalani hidup yang baik, dengan cara memperbanyak amal ibadah kita kepada-Nya,” pungkasnya.

Terpantau oleh Media ini, kegiatan Tabligh Akbar  SMPN 1 Garut berlangsung dengan lancar dan sukses. Berbagai respon positif terucap dari seluruh peserta yang hadir.

SMPN 1 Garut sejak dipimpin oleh Yusuf Satria Gautama sebagai Kepala Sekolah yang baru terasa sangat berbeda. Patut diacungi jempol, selain beliau terbuka dengan kalangan manapun, prestasi sekolahnya pun terus meningkat pesat di beberapa bulan terakhir ini.

Bahkan tatkala pelaksanaan tabligh akbar usai pun, masih kedapatan sejumlah guru dan siswa yang sedang menenteng piala dan piagam penghargaan. Hal itu semakin membuktikan bahwa kepemimpinan Yusuf sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Garut telah membawa dampak perubahan yang positif bagi kemajuan sekolah tersebut.

Penulis : WH

()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.