Pemerintah Desa Tanjungsari Salurkan BLT DD Tahap Satu Untuk 37 KPM

oleh -516 Dilihat
oleh
banner 468x60

Kamis, 29 Februari 2024. Berlokasi di aula Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Pemerintah Desa Tanjungsari salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap 1 untuk 37 KPM.

Menurut keterangan Kades Tanjungsari, Yudi Nurjaman, bahwa penyaluran BLT DD tahap satu ini untuk dua bulan yaitu bulan Januari dan Februari 2025, dimana tiap bulannya para KPM mendapat Rp300.000; jadi total yang disalurkan untuk 2 bulan tiap KPM mendapat Rp600.000;.

banner 336x280

Selain itu Yudi menambahkan, bahwa penyaluran BLT DD mengambil alokasi dari dana desa tahun anggaran 2024 maksimal 20% dari alokasi Dana Desa.

Yudi berharap dengan bantuan BLT DD ini bisa membantu meringankan beban warganya, yang mana saat ini harga meroket, dan menjadi beban tersendiri bagi warga yang kurang mampu dari segi ekonominya.

Masih dalam harapannya, Yudi berharap para KPM bisa menggunakan bantuan BLT DD sebesar Rp600.000; ini sebijak mungkin, utamakan keperluan dalam memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari, misal membeli beras, minyak goreng dan lauk – pauk.

Dalam penyaluran BLT DD tahap 2 didesa Tanjungsari ikut dihadiri Babinsa, Bhabinkantibmas, BPD dan Pendamping Desa Tanjungsari.

Menurut informasi penyaluran BLT DD mengambil alokasi dari dana desa tahun anggaran 2024 dengan perhitungan maksimal 25%.

Dalam penyaluran BLT DD di Desa Tanjungsari selain KPM lansia terdapat juga KPM Disabilitas dan bagi KPM yang dikarenakan sakit sehingga tidak bisa datang ke aula desa maka dari pemerintah desa dengan pengawalan dari Babinsa dan Bhabinkantibmas mendatangi KPM tersebut untuk menyerahkan langsung BLT DD (Abo) ()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.