Pentingnya Peranan LinMas Dalam Menjaga Kondusifitas Lingkungan, Kelurahan Lebak Jaya Laksanakan Pelatihan LinMas

oleh -301 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut – Kamis, 07 Maret 2024. Kelurahan Lebak Jaya melaksanakan Kegiatan Pelatihan LinMas (Perlindungan Masyarakat) yang dilaksanakan diaula Kantor Kelurahan Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

LinMas (Perlindungan Masyarakat) merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana dan lain-lain.

banner 336x280

Lurah Lebak Jaya, Muh Nurramdhan, S. STP,. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Danramil 1102/Karangpawitan, Kapolsek Karangpawitan, Kasi PMD Kecamatan Karangpawitan dan peserta pelatihan LinMas.

Lurah Lebak Jaya menerangkan bahwa anggota LinMas dikelurahan Lebak Jaya sebanyak 34 anggota dari 17 RW. dimana tiap RW memiliki dua anggota LinMas.

Mengingat peranan LinMas bukan hanya Pertahanan Sipil saja (HanSip) seperti masyarakat umum ketahui tetapi peranan LinMas sebenarnya lebih dari itu.

Untuk memberi wawasan seutuhnya mengenai tugas dan Fungsi LinMas, Lurah Lebak Jaya bersama Danramil 1102/Krp dan Kapolsek Karangpawitan memberi paparan tentang tugas dan fungsi LinMas.

Danramil 1102/Karangpawitan dan Kapolsek Karangpawitan sebagai narasumber dan pemberi materi pada pelatihan LinMas memberikan beberapa materi yang terkait dengan pengamanan, pertahanan, ketertiban, dan aspek-aspek dalam mengatasi masalah tindakan kriminal maupun non kriminal diwilayah masing-masing serta materi sosialisasi undang-undang dan tugas atau peranan LinMas.

Kegiatan ini bersumber dari DaKel (Dana Kelurahan) tahun anggaran 2024. Dalam Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, sub bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat yaitu Kegiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas LinMas dan dihadiri oleh Kapolsek Karangpawitan dan anggota, Danramil 1102/Krp dan Anggota, Kasi PMD Kecamatan Karangpawitan, Satpol PP Kecamatan Karangpawitan dan anggota LinMas se-Kelurahan Lebak Jaya. (Abo) ()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.