Pemda Garut, Dinkes Garut Bersama Forkopimcam Karangpawitan Berikan Apresiasi Atas Kegiatan Baksos Operasi Katarak Gratis di UPT Puskesmas Karangpawitan

oleh -310 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut – Kamis, 7 Maret 2024. Pemerintah Daerah Kabupaten Garut melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut bersama Forkopimcam Karangpawitan hadiri kegiatan bakti sosial Operasi Katarak gratis yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Karangpawitan.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut sebanyak 95 warga mendapatkan fasilitas kesehatan operasi katarak gratis, dimana kegiatan sosial ini dilaksanakan atas kerjasama UPT Puskesmas Karangpawitan dengan Yayasan Karya Alpha Omega, dimana menurut informasi Yayasan Karya Alpha Omega bekerjasama langsung dengan Rumah sakit mata Cicendo.

banner 336x280

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dr. Hj. Leli Yuliani, MM dalam sambutannya sekaligus membuka Kegiatan Baksos Operasi Katarak bersama

Forkopimcam Karangpawitan menyampaikan bahwa operasi Katarak Gratis di UPT Puskesmas Karangpawitan bagi Masyarakat Miskin dan Menedita Gangguan penglihatan akibat katarak sangat berterimakasih dan memberi apresiasi atas kegiatan sosial Operasi Katarak gratis yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Karangpawitan, harapannya setelah operasi mereka dapat kembali melihat, Produktif dan mandiri.

Forkopimcam juga mengucapkan terimakasih ke pada RS mata Cicendo Bandung, Yayasan Karya Alpha Omega, UPT Puskesmas dan seluruh pihak yang terlibat dalam baksos Operasi Katarak gratis ini.

Forkopimcam berharap baksos seperti ini bisa berjalan rutin dan bagi warga yang mengikuti baksos operasi katarak ini bisa kembali sehat dan bisa kembali produktif.

Dikesempatan yang sama, dr. Rosari sebagai Koordinator Bagian Katarak Yayasan Karya Alpha Omega menerangkan bahwa kegiatan sosial operasi Katarak ini bukan hanya di Kabupaten Garut tapi diwilayah lainnya di provinsi Jawa Barat.

Selain itu dr. Rosari menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini sudah menjadi agenda rutin tiap bulannya, bahkan dalam sebulan bisa dua sampai tiga kali, dan bukan hanya operasi katarak saja, tetapi ada juga operasi bibir sumbing dan hernia.

Baksos yang sudah berjalan dari tahun 2018 ini, dr. Rosari berharap dengan adanya operasi katarak geratis ini bisa menanggulangi penyakit katarak khususnya di provinsi Jawa Barat dan bisa menolong masyarakat yang kurang mampu.

Sedangkan menurut Kepala UPT Puskesmas Karangpawitan disela-sela istirahat setelah melakukan operasi katarak secara langsung diruang operasi bersama dokter mata lainnya dari RS Mata Cicendo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut kepada warga Masyarakat Penderita Katarak. (Abo) ()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.