Pemerintah Desa Lebak Agung Salurkan BLT DD Untuk 90 KPM

oleh -402 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut – Selasa, 20 Februari 2024. Berlokasi diaula Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Pemerintah Desa Lebak Agung salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) untuk 90 KPM.

Menurut keterangan Kades Lebak Agung, Oman bahwa penyaluran BLT DD hari ini untuk dua bulan yaitu bulan Januari dan Februari 2024, dimana tiap bulannya para KPM mendapat Rp300.000; jadi total yang diterima para KPM BLT DD untuk 2 bulan sebesar Rp600.000;.

banner 336x280

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD, Oman menerangkan bahwa penyaluran dilaksanakan di aula kantor Desa, tetapi bagi KPM yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit atau masuk dalam katagori manula maka BLT DD diberikan langsung kerumah para KPM tersebut, karena dalam penerimaan BLT DD tersebut tidak boleh diwakilkan.

Selain itu Omam menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD disegerakan karena melihat keadaan saat ini dimana harga beras melambung tinggi, dipasar-pasar tradisional pun harga besar sudah mencapai Rp17.000; per kilogramnya, tentu saja keadaan ini menjadi suatu keadaan yang memberatkan warga.

Oman berharap dengan penyaluran BLT DD ini sebesar Rp600.000; bisa sedikitnya membantu perekonomian warganya, dan Oman pun berharap kepada para KPM BLT DD agar menggunakan uang bantuan tersebut secara bijak. (Abo) ()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.