UPT Puskesmas Karangpawitan Laksanakan Lokmin Triwulan Pertama tahun 2024

oleh -458 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut – Senin, 4 Maret 2024. Bertempat di aula UPT Puskesmas Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut. UPT Puskesmas Karangpawitan laksanakan Lokakarya Mini ( Lokmin ) triwulan pertama di tahun 2024.

Dalam acara Lokmin tersebut turut dihadiri Kabid P2P Dinkes Garut sekaligus sebagai Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) UPT Puskesmas Karangpawitan, Forkopimcam Karangpawitan, Sekmat Karangpawitan, Kasi Pembangunan Kecamatan Karangpawitan, Para Kades dan Kader di wilayah kerja UPT Puskesmas Karangpawitan dan tamu undangan lainnya.

banner 336x280

Kepala Puskesmas Karangpawitan, H. Ajat Sudrajat Haryadi, S.Kep.,Ners., mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam Karangpawitan, Tim pendamping Lokmin, para kades dan kader serta para tamu undangan lainnya.

Beliau menyampaikan bahwa dalam Lokmin ini sebagai bahan evaluasi kami sebagai tenaga kesehatan sekaligus mencari solusi permasalahan kesehatan yang terjadi ditiap wilayah kerja UPT Puskesmas Karangpawitan.

Dikesempatan yang Forkopimcam Karangpawitan merasa terkesan atas persiapan Lokmin yang dinilai paripurna.

Selain itu Forkopimcam Karangpawitan memberi apresiasi atas kecepatan dalam penanganan masalah kesehatan oleh para nakes UPT Puskesmas Karangpawitan saat mengetahui ada warga yang sakit atau membutuhkan bantuan medis.

Terbukti saat pemilu 2024, dimana tiap UPT Puskesmas di kecamatan Karangpawitan sigap membantu warga yang bermasalah dengan kesehatannya khususnya nakes Puskesmas Karangpawitan dan Kapusnya yang secara rutin melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan para panitia penyelenggara pemilu serta melakukan tindakan cepat apabila ada panitia pemilu dan warga yang sakit dan memerlukan penanganan medis lanjutan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( Kabid P2P ) Dinkes Garut, Dr. H. Asep Surachman, SKM., MKM sebagai Tim Pendamping Cluster Binaan (TPCB) UPT Puskesmas Karangpawitan menyampaikan kepada peserta Lokmin agar lebih memerperhatikan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan, dari mulai Penanganan AKI AKB, kebersihan lingkungan, pemberian imunisasi lengkap pada balita.

Dr. H. Asep Meminta dukungan terus kepada para Kades dan Kader agar pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Karangpawitan bisa terus semaksimal mungkin.

Hasil penelusuran wartawan kabargarut.com Lokmin atau Lokakarya mini Puskesmas sudah sesuai dengan Permenkes Nomor 44 tahun 2016 tentang manajemen puskesmas.

Dimana dalam Permenkes Nomor 44 tahun 2016 tentang manajemen puskesmas, Lokakarya mini bertujuan untuk menilai pencapaian dan hambatan hambatan dalam pelayanan dan pelaksanaan kegiatan pada periode sebelumnya sekaligus memantau perencanaan Manajemen pelaksanaan kegiatan puskesmas mendatang. (Abo) ()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.