Pemdes Suci Bangun Gedung Posyandu Sebagai Bukti Nyata Dalam Mewujudkan Balita Yang Sehat dan Terbebas Dari Stunting

oleh -234 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut – Rabu, 27 Maret 2024. Sebagai bukti nyata komitmen dalam menyehatkan balita dan memerangi stunting, pemerintah Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, membangun gedung posyandu yang terletak di Kampung Balong RW04.

Lokasi bangunan posyandu di RW04 berada di area pemukiman warga, sehingga lebih memudahkan warga dan para petugas posyandu dalam melaksanakan kegiatannya.

banner 336x280

Selain itu dengan lokasi gedung posyandu yang berada diarea pemukimam warga menjadikan segala informasi tentang kegiatan posyandu bisa cepat tersampaikan.

Saat dihubungi wartawan kabargarut.com dilokasi pembangunan gedung posyandu via seluler, Kades Suci Dian Risdianto,S.Pt, yang sedang melaksanakan kegiatan lainnya mengatakan bahwa pembangunan posyandu di RW04 menggunakan anggaran dari Dana Desa tahun anggaran 2024.

Kades menambahkan bahwa anggaran sebesar Rp65.000.000 yang telah dianggarkan dari Dana Desa tahun 2024 tahap satu sebentar lagi akan menjadi sebuah bangunan yang bisa digunakan ibu-ibu kader posyandu dalam melaksanakan kegiatannya.

Menurut keterangan Kasi Kesra Desa Suci, Darus Salam yang berada dilokasi pembangunan posyandu menambahkan bahwa bangunan posyandu ini berdiri diatas tanah yang telah dihibahkan dari seorang pengusaha warga Desa Suci yang dermawan.

Selain itu Darus pun menjelaskan bahwa yang bekerja sebagai tukang dan kernetnya masih warga Desa Suci, jadi menurut keterangan Darus bahwa dalam tiap kegiatan pembangunan didesa Suci, warga sekitar selalu dilibatkan. (Abo) ()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.