Kesiap Siagaan Tim Nakes di-Kecamatan Karangpawitan Dalam Menghadapi Sidang Pleno Pemilu 2024

oleh -378 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut – Jumat, 26 Februari 2024. Dalam menghadapi pemilu 2024 dimana semua panitia pemilu diharapkan bisa bekerja dengan profesional.

Dalam menjalankan tugasnya bukan hanya panitia pemilu saja tetapi semua tenaga pendukung demi terciptanya pemilu yang damai, aman dan lancar harus dalam kondisi fit atau sehat.

banner 336x280

Demi menjaga kesehatan panitia penyelenggara pemilu dan semua pihak yang terlibat didalamnya, tim nakes dari tiga UPT Puskesmas dikecamatan Karangpawitan sigap siaga melakukan pengecekan kesehatan.

Kepala UPT Puskesmas Karangpawitan, H. Ajat Sudrajat Haryadi, S.Kep.,Ners., Menerangkan bahwa sesuai perintah pimpinan, kami Tim nakes siaga 24 jam dalam memastikan kesehatan para panitia penyenggara pemilu, Tim pendukung keamanan baik TNI – Polri dan linmas.

Selain itu H. Ajat menjelaskan bahwa kondisi kesehatan panitia penyenggara pemilu dan Keamanan akan menurun karena kurang tidur atau kurang konsumsi makanan yang seimbang kurang, jadi kami melakukan antisipasi dalam menjaga kesehatan para petugas pemilu, dimulai dari pemeriksaan tekanan darah, pemberian suplemen vitamin, edukasi PHBS bahkan sampai dengan perawatan.

Peranan tim Nakes dalam pemilu ini sangatlah penting karena selain kelancaraan saat pemilihan, perhitungan suara serta keamanan saat pemilu, kesehatan panitia dan pihak yang terkait didalamnya sangatlah penting juga, jadi peranan nakes sangatlah diperlukan untuk memastikan kondisi kesehatannya, karena kesehatan panitia pemilu dan Tim keamanan merupakan salah satu kunci dari suksesnya pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024. (Abo) ()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.