Kades Situsaeur Bersama Warga Bersihkan Pemakaman Umum

oleh -224 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut – Jumat, 29 Maret 2024. Dalam kondisi berpuasa tidak menjadi halangan bagi Kades Situsaeur bersama warga laksanakan Jumat Bersih ( Jumsih ) membersihkan Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Kondang, Kampung Panyingkiran, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Kades Situsaeur, Agus Mulyadi mengatakan kepada wartawan kabargarut.com bahwa jumsih itu sudah menjadi agenda rutin mingguan, jadi selama kita bisa dan mampu kita akan laksanakan terus gerakan opsih Jumsih ini.

banner 336x280

Selain itu Agus menambahkan bahwa gerakan jumsih ini dilaksanakan ditiap RW dan dipimpin langsung oleh para ketua RW nya masing-masing.

“Hari ini saya ditemani pak Pahru sebagai ketua RW08 dan pak Cecep sebagai kepala Dusun ( Kadus ) bersama warga membersihkan pemakan umum dalam kegiatan Jumsih hari ini,” ucapnya.

Menurut Agus membersihkan pemakaman umum dibulan Ramadhan sangat membantu warga yang keluarganya dimakamkan di TPU.

“Untuk kegiatan hari ini, kami membersihkan pemakaman umum dengan maksud agar para keluarga yang ditinggalkan bisa ber ziarah kubur dengan nyaman, karena yang dimakamkan disini keluarganya banyak juga yang berada diluar Desa bahkan diluar kota,” jelasnya.

Agus berharap dengan adanya kegiatan opsih Jumsih dibulan suci Ramadhan bulan penuh pengampunan ini bisa menjadi amal baik bagi kita semua dan semoga kita bisa menjalankan ibadah dibulan Ramadhan ini dengan khusu. (Abo) ()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.