Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo S. Sos menghadiri Hari Jadi Garut Ke-211 Tahun 2024

oleh -309 Dilihat
oleh
banner 468x60

Garut,- Upacara Peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-211 digelar di Lapangan Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota. Bertindak selaku Inspektur upacara, Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin.Jumat(16/02/24)

Upacara HJG ke-211 dihadiri oleh Danrem 062/TN (Kolonel Arh. Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si),PJ Bupati Garut ( Drs. H. Barnas Adjidin, MM., M.M.),Sekda Kab. Garut ( H. Nurdin Yana, S.H., M.H ),Dandim 0611/Garut ( Letkol Czi. Dhanisworo, S. Sos ),Kapolres Garut ( AKBP Rohman Yongki DILATHA.S.I.K., M.SI. ),Kajari Garut ( Dr. Halila Rama Purnaha S.H, M. Kum ),Ketua Pengadilan Negeri Garut ( NI Wayan Irawati SH, M. Si ),Dandenpom III/2 Garut ( Letkol Cpm ( K ) Wiana Warsanah, SH ),Danyonif Raider 303/SSM (Letkol Inf. Selamet),Karumkit TK IV Guntur (Mayor Ckm dr.Citra Roshian,Sp.B.,Finacs.,FICS.),Kepala BNN Kab. GARUT ( AKBP Deni Yusdanial, S.IP, MH ),Ka Lapas Garut ( Rusdedy, AMd IP, SH, MH ),Kepala Kemenag Kab. Garut (Dr. H. Saepulloh, S.Ag.,M.Pd.I.)

banner 336x280

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengungkapkan rasa bangganya kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, atas kepemimpinan yang telah membawa Kabupaten Garut menuju kemajuan selama satu dekade.

Di hadapan masyarakat Garut, dan para undangan, Barnas mengungkapkan, dirinya selaku Penjabat Bupati Garut mendapatkan tugas dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, untuk memastikan serta menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan masyarakat di Kabupaten Garut berjalan dengan sebagai mestinya.

Dalam melaksanakan tugas yang diemban, Barnas menyampaikan bahwa dirinya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak mulai dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut hingga masyarakat Kabupaten Garut.

“Kita memiliki tanggung jawab besar untuk menciptakan suasana aman dan tertib dalam suasana yang penuh kerukunan, kedamaian, dan kegotongroyongan,” ungkapnya.

Dalam semangat tema HJG ke-211, “Nu Datang Mawa Bagja, Nu Miang Mugia Waluya”, Barnas menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan berbagai pihak guna mewujudkan agenda pemerintahan yang berkelanjutan.

Selain itu, Barnas juga menyinggung tentang kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Umum Legislatif di Kabupaten Garut pada 14 Februari lalu. Ia menyampaikan apresiasi kepada pihak terkait yang telah berkontribusi dalam menjaga ketertiban selama proses tersebut. Secara umum, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Garut telah berlangsung dengan aman, tertib, lancar, dan sukses tanpa ekses.

“Berkenaan dengan hasil tentunya kita masih menunggu hasil rekapitulasi yang tengah dilaksanakan oleh KPU. Terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang terus masih bekerja di lapangan dan juga tenaga kesehatan, tenaga pendamping, dari TNI, Polri, Satpol PP dan lain sebagainya,” ujarnya.

Upacara HJG ke-211 ditutup dengan penampilan fashion show produk khas Garut, Kulit Garut, dan Batik Garutan, yang dipersembahkan oleh anak-anak sekolah dan pegawai Pemkab Garut. ()

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.