Wow, Masjid Unik ‘Full Color’ Ada di Tengah Perkampungan Garut

Kabar Garut – Sebuah masjid unik berdiri tegak di tengah-tengah perkampungan warga di Kabupaten Garut. Uniknya, masjid tersebut dibalut dengan aneka warna.

Tidak seperti masjid-masjid pada umumnya yang biasanya dihiasi dengan dua hingga tiga warna dominan, masjid ini terlihat menonjol karena catnya yang warna-warni.

Hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaan masjid warna-warni ini. Sebab, masjid tersebut terletak di tengah-tengah perkampungan warga Garut.

Masjid tersebut tepatnya terletak di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cisurupan. Sekitar 17 kilometer dari pusat perkotaan Kabupaten Garut ke arah selatan.

Foto Masjid Warna Warni di GarutMasjid Warna Warni di Garut Foto: (Hakim Ghani/detikcom)

Menurut Yusup (55), Ketua RT setempat, masjid itu sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu.

“Sudah ada sekitar 20 tahunan,” ucap Yusup kepada wartawan.

Masjid Al-Zahroh diketahui merupakan masjid yang dikelola oleh sebuah yayasan. Tepat di samping masjid ada bangunan taman kanak-kanak (TK).

Meskipun dicat dengan beragam warna, namun tidak menghilangkan ornamen islami pada bangunan masjid tersebut. Di bagian langit-langit, terlihat ornamen seperti bintang segi delapan yang kerap dijumpai di berbagi masjid.

Selain digunakan untuk solat berjemaah, masjid itu juga digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya.

“Biasa dipakai ibu-ibu pengajian juga di sini,” ungkap Yusup.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di travel.detik.com dengan Judul: Unik, Ada Masjid ‘Full Color’ di Tengah Perkampungan Garut

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ribuan Pohon Teh Milik PTPN Ditebang Oknum Warga Garut

Sen Mar 22 , 2021
Kabar Garut – Ribuan pohon teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII ditebang oknum masyarakat. Kejadian itu sedang didalami pihak kepolisian. Kejadian penebangan ribuan pohon teh itu berlangsung pada Minggu (21/3/2021) siang kemarin di kawasan Adveling Cisaruni, Blok Cikandang I, Kebun Papandayan. Kapolsek Cikajang AKP Amat Rahmat mengatakan ada sekitar 1.500 pohon […]
error: Content is protected !!