Warga Garut Ini Tukar Rumah-Tanah dengan Tanaman Hias

Kabar Garut – Pecinta tanaman asal Garut, Hidmat Syamsudin, bikin geger lagi. Sebelumnya ia menukar rumahnya seharga Rp 500 juta demi mendapatkan tanaman hias, kini pria tersebut barter sebidang tanah senilai Rp 200 juta dengan tanaman.

Hidmat membarter satu kavling tanah miliknya yang terletak di salah satu perumahan elite di Garut dengan puluhan tanaman hias. Proses barter itu berlangsung pada Sabtu (6/2).

“Betul kemarin alhamdulillah diberi kesempatan untuk barter lagi. Kemarin barter dengan kavling,” ucap Hidmat kepada wartawan di rumahnya, Rabu (10/2).

Ada sekitar 24 jenis tanaman aroid yang didapat Hidmat dari proses barter tersebut. Proses barter tersebut memiliki nilai lebih dari Rp 200 juta.

Baca Juga :   Harga Gula Aren di Garut Beranjak Naik Sejak Awal Ramadan

Aksi barter tanaman-barang berharga ini tak sekali ini saja dilakukan oleh Hidmat. Sebelum menukar kavling tanah dengan 24 tanaman, Hidmat juga sempat menukar puluhan tanaman dengan sebuah rumah.

Barter itu dilakukan Hidmat pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu. Dia membarter tanaman milik seorang pedagang asal Depok dengan rumahnya yang ditaksir seharga Rp 500 juta.

Artikel ini dimuat juga pada news.detik.com dengan judul “Anak Sultan, Warga Garut Ini Tukar Rumah-Tanah dengan Tanaman Hias”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tukar Tanah Rp 200 Juta dengan Tanaman Hias, Cerita Warga Garut

Kam Feb 11 , 2021
Kabar Garut – Hidmat Syamsudin, pecinta tanaman asal Garut, Jawa Barat, menukar sebuah kavling tanah miliknya yang ditaksir bernilai lebih dari Rp 200 juta dengan puluhan tanaman hias. Kavling tanah itu diketahui berada di sebuah perumahan di Garut. Hidmat mengatakan, barter kavling tanah dengan tanaman hias itu berlangsung pada Sabtu […]
error: Content is protected !!