Warga Garut Dicurigai Terpapar Corona B117 Usai Pulang dari Luar Negeri

Kabar Garut – Seorang warga Garut yang baru pulang dari luar negeri positif COVID-19. Warga itu dipantau Pemkab Garut karena dikhawatirkan terpapar virus Corona varian baru B117.

“Sampai saat ini belum ada varian baru di Garut. Namun, ada yang dicurigai yang dari luar negeri ini,” ucap Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Selasa (23/3/2021).

Helmi belum merinci soal dugaan tersebut. Belum disebutkan juga asal negara tempat warga Garut itu bekerja.

Namun, kata Helmi, di negara tempat warganya bekerja itu sudah ditemukan Corona B117. “Ini tenaga kerja, pulang ke Indonesia. Kemudian dilakukan tes ternyata positif. Sekarang sedang diperiksa apakah varian baru atau bukan,” ucap Helmi.

Dia menambahkan warga Garut itu pulang kampung pada Minggu (21/3). Saat ini warga tersebut menjalani isolasi dan dipantau oleh tim dari Dinkes Garut.

Baca Juga :   Ratusan Desa Bakal Punya Nahkoda Baru, Garut Bersiap Gelar Pilkades

Sampelnya sudah dikirim ke Jakarta untuk diteliti lebih lanjut. “Alat PCR yang kita, tidak bisa mendeteksi varian baru. Jadi masih tunggu harus ke Jakarta. Mudah-mudahan ada hasilnya dalam dua minggu ini,” tutur Helmi.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di news.detik.com dengan Judul: Pulang dari Luar Negeri, Warga Garut Dicurigai Terpapar Corona B117

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kuliner 'Nasi Liwet Domba', Garut Siap Manjakan Wisatawan

Sel Mar 23 , 2021
Kabar Garut – Kabupaten Garut menjadikan kuliner sebagai salah satu daya tarik untuk calon wisatawan. Kuliner yang diklaim dapat memanjakan lidah wisatawan antara lain adalah nasi liwet domba, sate domba, dodol Garut, burayot, dan minuman es goyobod. Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan nasi liwet domba harus terus didorong untuk menjadi nilai jual wisata kuliner sehingga menambah […]
error: Content is protected !!