Warga di Bayongbong Garut di Seruduk Babi Hutan yang Masuk Perkampungan

Kabar Garut – Video babi hutan masuk perkampungan dan menyeruduk warga di Garut, Jabar, viral di media sosial. Polisi menyebut ada tiga orang korban yang diseruduk bagong tersebut.

Video berdurasi 1 menit 32 detik berisi rekaman seekor babi hutan berada di tengah-tengah pemukiman warga kini sedang menjadi perbincangan warga Garut setelah tersebar di aplikasi perpesanan dan media sosial.

Seperti dilihat detikcom, dalam video masyarakat tengah berupaya mengepung babi hutan yang terlihat berwarna hitam dengan tanduk di mulutnya itu.

Belakangan diketahui, kejadian tersebut berlangsung di Kampung Goler Ranca Ucing, Kecamatan Bayongbong pada Minggu (28/2) sore kemarin.

“Kejadiannya kemarin. Babinya sudah diamankan,” ucap Muhron, salah seorang warga setempat.

Polisi membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek Bayongbong AKP Cecep Bambang menyebut, tiga orang masyarakat setempat menjadi korban setelah diseruduk babi hutan itu.

Baca Juga :   Sosialisasikan PSBB di Desa Sukawangi, Sinergitas TNI-POLRI Dengan Puskesmas Singajaya

“Ada tiga orang korban, dua orang dewasa dan satu anak-anak,” ungkap Cecep, Senin.

Cecep menjelaskan, seorang anak perempuan yang menjadi korban bahkan harus mendapat penanganan medis karena terdapat luka robekan di pinggul dan betis. Korban mendapat 35 jahitan.

Babi hutan itu akhirnya berhasil dijinakan oleh warga setempat dibantu pemburu yang mendatangi lokasi. Diduga kuat babi itu berasal dari hutan yang tak jauh dari lokasi.

“Setelah berhasil diamankan babi hutan kemudian dievakuasi di salah satu rumah warga,” tutup Cecep.

Artikl ini dimuat juga pada news.detik.com dengan judul “Babi Hutan Masuk Perkampungan-Seruduk Warga di Bayongbong Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Melalui Vicon Zoom Meeting, Melalui Vicon Zoom Meeting

Sel Mar 2 , 2021
Kabar Garut – Pengurus Nasional (Pengnas) Pokdarkamtibmas Bhayangkara menggelar Rapat Koordinasi melalui Video Conference (Vicon) zoom meeting yang diikuti seluruh Pengurus Daerah (Pengda) yang tersebar di 22 Provinsi seluruh Indonesia. Rapat koordinasi dengan mengusung tema ”Mengoptimalkan Peran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Dalam Membantu Polri Pada Masa Pandemi Covid -19” tersebut dipimpin langsung […]
error: Content is protected !!