Warga Ciroyom Cikelet Garut Korban Bencana Pergeseran Tanah Harus Direlokasi, Ungkap Wakil Bupati Garut

Kabar Garut – Bencana alam pergeseran tanah di Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, yang mengancam 18 rumah warga ambruk karena terdampak, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman memastikan bahwa korban harus segera direlokasi. Hal tersebut disampaikan Helmi, usai apel pagi gabungan dilapangan Setda, Senin (21/12/2020).

“Berdasarkan laporan, 18 rumah ini rusak berat, kemudian juga kondisi tanah tidak mungkin untuk ditinggali kembali. Ini harus ada relokasi,” ujar Helmi.

Untuk relokasi ini, lanjut Helmi, perlu ada persiapan, dan saat ini daruratnya sudah ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan dinas terkait lainnya untuk kondisi penanganan daruratnya.

“Ini dipastikan relokasi karena dengan kondisi tanah yang labil, dan juga kondisi rumah rusak berat. Nanti akan ada tim kelapangan, memeriksa kondisi tanah untuk memastikannya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Syarat Mutlak Dalam Uji Kelayakan Kendaraan yaitu Kelengkapan APC

Sumber : Harian Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Garut Polda Jabar Gelar Operasi Lilin Lodaya 2020

Sen Des 21 , 2020
Kabar Garut – Sebagai wujud kesiapan pengamanan perayaan Natal untuk umat Nasrani dan Tahun baru 2021, Polres Garut Polda Jabar melaksanakan gelar Operasi lilin lodaya 2020 di halaman Mako Polres Garut, Senin (21/12/2020). Gelar operasi tersebut di lakukan sebagai wujud keseriusan Sinergitras Polri dengan Forkompimda dalam melakukan pengamanan hari raya […]
error: Content is protected !!