Wakil Bupati Garut Santuni Puluhan Anak Yatim di Desa Tegalgede Pakenjeng

Kabar Garut – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Senin (08/02/2021).

Helmi Budiman mengatakan anak yatim dan orang terlantar harus di pelihara oleh kita bersama. Selain itu, kepedulian kita terhadap anak yatim menjadi tanggungjawab bersama yang memberikan kebahagian bagi mereka.

Ia menuturkan program kepedulian sosial menjadi tanggung jawab kita bersama sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945.

“Pemerintah daerah tidak bisa secara langsung memelihara, namun program kepedulian sosial anak yatim tetap menjadi tanggung jawab kita bersama sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 45 tersebut,” ujar Wabup.

Helmi mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan anak yatim karena mereka membutuhkan perhatian agar bisa menjadi generasi yang berakhlak mulia.

Baca Juga :   Satbinmas Polres Garut Sambangi Ponpes dan Rumah Tahfid Qur’an, Penguatan Situasi Kamtibmas dan Prokes Covid-19

“Selanjutnya, kita harus peduli dengan anak yatim untuk selalu berbagi karena mereka memerlukan perhatian untuk tumbuh sebagai generasi yang berakhlak mulia ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini dimuat juga pada www.porosgarut.com dengan judul “Helmi Budiman Santuni Puluhan Anak Yatim di Desa Tegalgede Pakenjeng”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Rumah dan Bangunan Ambruk, Dikarenakan Adanya Pergerakan Tanah di Girimukti Garut

Rab Feb 10 , 2021
Kabar Garut – Sejumlah rumah dan bangunan di Kp. Cikadu RT 03 RW 03, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (9/2) retak dan ambruk. Tizar pendamping lokal desa (PLD) Singajaya, menuturkan, kejadian tanah retak awalnya saat hujan pada awal bulan Februari 2021. “Awalnya terlihat retak, dan belum […]
error: Content is protected !!