Wakil Bupati Garut Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Garut

Kabar Garut – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 di Kabupaten Garut. Proses vaksinasi dilakukan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Senin (1/2/2021).

Menjadi orang pertama menerima vaksin Covid-19, Helmi Budiman mengaku sangat berdebar-debar ketika akan divaksin.

“Meskipun saya seorang dokter tetap kan rasa berdebar mah ada dokter juga kan manusia biasa,” ungkap Wabup ketika memperlihatkan kartu tanda sudah divaksin di hadapan para wartawan.

Helmi mengatakan berdebar-debar memang hal yang biasa, akan tetapi perasaan tanggung jawab kepada masyarakat jauh lebih besar.

“Berdebar-debar memang hal yang biasa. Tapi dorongan tanggung jawab pada masyarakat sekaligus untuk mengedukasi masyarakat, jauh lebih besar,” ujarnya.

Vaksinasi berlangsung di mulai sekitar pukul 09.00 WIB. Pemberian vaksin dilanjutkan kepada beberapa tenaga kesehatan perwakilan dari beberapa organisasi profesi tenaga kesehatan dan Perwakilan Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah).

Baca Juga :   Truk Tabrak Madrasah di Garut, 2 Orang Tewas

Pada kegiatan vaksinasi ini, para calon penerima vaksin mengikuti alur empat meja, yang terdiri dari pendaftaran di meja pertama, skrining di meja kedua, penyuntikkan di meja ketiga dan observasi awal pasca vaksin di meja keempat. Termasuk Wabup, menerima vaksin pertama setelah melewati dua meja pertama dan skrining.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani mengatakan, Vaksin bukan berarti kebal terhadap Covid-19. Namun, dengan vaksin maka bisa menekan penularan.

“Dan akhirnya kita semua terbebas dari pandemi ini,” ucap Leli.

Sumber : www.porosgarut.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Bantah Ada Pungutan dari DPP, DPC Demokrat Garut Dukung AHY

Rab Feb 3 , 2021
Kabar Garut – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut, membantah adanya pungutan dari DPP sebagaimana diungkapkan oleh mantan komisi Pengawas Partai Demokrat Ahmad Yahya dalam jumpa pers, Selasa (2/2/2021). “Kami tidak pernah ada pungutan setoran yang tidak jelas oleh DPP,” tegas Badjuri saat dihubungi, Rabu (3/2/2021) lewat telepon […]
error: Content is protected !!