Wakil Bupati Garut Himbau Semua Masyarakat dan Pengunjung untuk Senantiasa Hati-Hati Apabila Melewati Jalan Sayang Heulang

Kabar Garut – Adanya bencana pergeseran tanah di wilayah Garut selatan yang mengakibatkan putusnya jalan menuju objek wisata Pantai Sayang Heulang, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, menghimbau untuk semua masyarakat yang berada di Kecamatan Pameungpeuk ataupun dari luar, untuk senantiasa hati-hati apabila ingin berkunjung ke objek wisata tersebut.

Akibat pergeseran tanah dan amblas, lanjut Helmi, mengakibatkan terputusnya jalan menuju pantai Sayang Heulang, diperkirakan akibat tergerus air saluran irigasi dengan panjang 8 meter lebar 5 meter.

“Kejadian ini mengakibatkan badan jalan menuju pantai Sayang Heulang terputus untuk sementara. Jalan menuju pantai ditutup dan di alihkan ke jalan alternatif jalan Dewi atau jalan desa Mancagahar,” jelas Wakil Bupati.

Baca Juga :   Meski Mulai Langka, Ridwan Kamil Sebut Ketersediaan Tabung Oksigen di Garut Masih Aman

Helmi juga meminta kepada BPBD untuk segera menanggulangi dampak dari pergeseran tanah tersebut.

“Diamankan dulu disana agar tidak ada masyarakat dilokasi, saya laporkan dulu kepada bapak Bupati dan ini segera akan ditindaklanjuti untuk perbaikan sementara supaya akses bisa lancar kembali,” pungkasnnya.

Diberitakan sebelumnya, jalan raya menuju objek wisata Pantai Sayang Heulang amblas tak bisa dilalui. Dampaknya, jalan menuju objek wisata ditutup sementara, sampai ada perbaikan.

Artikel Ini Telah Tayang di hariangarutnews.com dengan Judul: Wakil Bupati Himbau Warga Pengunjung Agar Hati-hati Menuju Objek Wisata Sayang Heulang

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Dua di Disnakertrans, Wakil Bupati Garut Melakukan Monitoring

Sen Mar 15 , 2021
Kabar Garut – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, usai pelaksanaan apel pagi langsung mengunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, guna melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Sinovac Tahap II terhadap pelayan publik, Senin (15/03/2021). Wakil Bupati dr Helmi Budiman, menuturkan, bahwa kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap […]
error: Content is protected !!