Wakil Bupati Garut Hadiri Aksi Donor Darah Yang Digelar PERUMDA Tirta Intan Garut

Kabar Garut – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-208 Garut (HJG), PERUMDA (Perusahaan Umum Daerah) Air Minum Tirta Intan Garut bekerjasama PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Garut menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di Ruang Aula Kantor PERUMDA Air Minum Tirta Intan Garut, Jl. Raya Bayongbong KM 3, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Kamis (18/02/2021).

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Garut yang merupakan Ketua PMI Cabang Garut, dr.Helmi Budiman. Ia menyebut aksi kemanusiaan yang digelar oleh PDAM diharapkan untuk rutin diadakan karena dapat membantu persediaan stok darah di PMI Garut.

Selain itu, dr. Helmi mengatakan donor darah sendiri memiliki banyak manfaat salah satunya menurunkan resiko terkena kanker. “Donor darah merupakan kegiatan yang menyehatkan tubuh, tidak perlu ragu atau takut bagi rekan-rekan yang belum pernah mendonorkan darahnya. Diantaranya menurunkan risiko kanker, membakar kalori, menghilangkan jerawat,” paparnya.

Baca Juga :   Garut Gunakan Jurus Baru, PPKM Belum Efektif Tekan Covid-19

Sementara, Direktur Utama PERUMDA Air Minum Garut, Aja Rowikarim berharap dengan donor darah ini, seluruh karyawan PDAM semakin peduli akan sesama. “Amal soleh bukan berupa materi saja, dengan setetes darah yang kita sumbangkan secara ikhlas akan mendapat balasan yang setimpal,” ujarnya.

Menurut panitia kegiatan, Firman, kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar pertama kali di PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian sesama sekaligus memperingati Hari Jadi ke-208 Garut.

Firman juga menyebutkan peserta donor darah berasal dari karyawan dan masyarakat sekitar.  “Dari 31 peserta donor darah kita memperoleh 23 kantung darah. Peserta dari kalangan karyawan PDAM Garut, dan ada dari masyarakat,” kata Firman.

Artikel ini dimuat juga pada grahabignews.com dengan judul “Wabup Helmi Hadiri Aksi Donor Darah Yang Digelar PERUMDA Tirta Intan Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

33072 Total Kasus Covid-19 Kabupaten Garut

Jum Feb 19 , 2021
Kabar Garut – Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut s.d Hari ini Kamis, 18 Februari 2021 Pukul 18.15 WIB. Disampaikan oleh Humas Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Garut, bahwa berdasarkan data dari Sub Devisi Pencegahan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut. 1. Pada hari ini, tim Sub Devisi Pencegahan Satuan Tugas […]
error: Content is protected !!