Wabup Garut Dr. Helmi Budiman Ajak Giatkan Kembali Siskamling

Kabar Garut – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menghimbau warga agar mengaktifkan kembali kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di setiap wilayah saat pandemi. Hal ini disampaikan Helmi Budiman, ketika hendak melakukan olahraga pagi bersepeda, Jum’at (25/02/2021) pagi.

Menurutnya, kegiatan ronda malam di kampung maupun dikota perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan pada masa pandemi corona sekarang ini.

“Tingginya angka kejahatan disaat pandemi, saya banyak menerima laporan warga, baik di medsos maupun secara langsung,” ucapnya.

Dikatakan Helmi, dari sisi lainnya siskamling ini juga bermanfaat untuk memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan masyarakat.

“Siskamling bisa dijalankan dengan tetap mengikuti aturan PPKM yang diperpanjang sampai dengan Bulan Maret, misalnya yang jaga tidak lebih lima orang dan jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan virus corona,” tandasnya.

Baca Juga :   Istri Wakil Bupati Garut Ciptakan Lagu Semangati Lawan Corona

Ia berharap, dengan adanya siskamling ini dapat menjaga keamanan lingkungan dari tindakan kriminalitas serta mempererat tali silahturahmi antar warga, yang akhir-akhir ini jarang bertemu dikarenakan kesibukan masing-masing, tuturnya.

Sementara itu terpisah, Iman Sobar Budiman alias Abom, salah satu warga Kampung Ciwaru, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, menyambut baik dengan ronda malam dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati.

“Memang dulu pernah digalakkan namun vakum, sekarang digalakkan kembali agar kita sama-sama menjaga wilayah lingkungan sekitar kita,” katanya.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Wakil Bupati Garut Ajak Giatkan Kembali Siskamling”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Catut Nama Rudy Gunawan Bupati Garut, Waspada Penipuan Minta Pulsa

Sel Mar 2 , 2021
Kabar Garut – Ramai jadi perbincangan publik, akun Facebook yang mengatasnamakan Rudy Gunawan (Bupati Garut) dipakai orang tak bertanggung jawab melakukan aksi penipuan meminta pulsa hingga ratusan ribu. Adalah Nunung Rohmaidah, seorang yang berprofesi guru, warga Desa Ciburuy, Kecamatan Bayongbong. Ia mengaku, berawal dari menerima pesan mesengger dari akun facebook […]
error: Content is protected !!