Wabup Garut Berikan ‘Bekal’ Kepada Atlet eSport Jelang Piala Gubernur Dan Seleksi PON Papua

kabargarut.com – Para atlet yang tergabung dalam cabang olahrga eSport elektronik atau eSport Indonesia (ESI) Kabupaten Garut diberikan pembekalan sebelum melakukan turnamen di Hotel Fave Garut.

Pembekalan yang juga dihadiri Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dan Ketua ESI Kabupaten Garut Widi Nugraha itu diberikan kepada 72 atlet eSport yang terdiri dari 5 jenis permainan game.

“Pembekalan ini kita harapkan para atlet dan pecinta eSport punya attitude maupun disiplin, misalnya waktunya makan solat jadi tetap kita bina agar punya attitude termasuk kedisiplinan. Disini juga dibekali beberapa hal teknis, tetapi meski olahraga ini cenderung menggunakan otak, tetapi kita harapkan mereka juga bisa menyeimbangkan dengan aktivitas olahraga fisik,” kata Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Sementara itu, Ketua eSport Indonesia Kabupaten Garut Widi Nugraha mengungkapkan, pembekalan diberikan guna meningkatkan motivasi dan kualitas para atlet eSport asal Garut.

Baca Juga :   Wakil Bupati Sampaikan Bela Sungkawa

“Saat ini Yang kita hadapi adalah piala gubernur, dan nantinya setelah piala gubernur kita ikut seleksi untuk perwakilan jawa barat ke PON yang akan diselenggarakan di Papua nanti,” kata Widi.

Widi menambahkan, para atlet ini memiliki spesifikasi keahlian di lima jenis game diantaranya PUPG, PES, Free Fire, Dota, Mobile Legend.

Pihaknya berharap, para atlet bisa memperoleh hasil terbaik pada perhelatan kompetisi piala gubernur dan seleksi PON di Papua.

Saat ini kata Widi, beberapa atletnya sudah ada yang meraih prestasi tingkat nasional, diantaranya dari game Free Fire dan PES. Tidak hanya itu, beberapa atlet lainnya pun memiliki potensi yang baik untuk membawa nama Garut di kancah Kompetisi eSport.

***

 

Artikel ini telah tayang di :
https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/berita-garut/pr-332089180/jelang-turnamen-piala-gubernur-atlet-esport-garut-dapat-wejangan-dari-wakil-bupati

Bagikan :

Next Post

Inilah Jadwal, Syarat Dan Cara Pendaftaran Vaksinasi Gratis di Kabupaten Garut

Sel Jun 22 , 2021
kabargarut.com – Berikut ini jadwal vaksinasi di Garut simak cara daftar hingga syarat yang harus dibawa saat melakukan vaksinasi. Bagi masyarakat Garut yang ingin melakukan vaksinasi bisa langsung saja simak diartikel ini. Program vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu program agar terhindar dari virus corona. Pencanangan vaksinasi juga sudah jauh-jauh hari […]
error: Content is protected !!