Vaksinasi Massal Diselenggarakan Dinas Kesehatan Garut di Gedung Art Center

Kabar Garut – Dinas Kesehatan Garut selenggarakan Vaksinasi Massal tahap I, di Gedung Art Center, Jalan Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (13/03/2021). Total peserta yang mengikuti vaksin sebanyak 1.314 orang, dengan sasaran utama seluruh karyawan BUMN, dan BUMD di Kabupaten Garut.

Bupati Garut H Rudy Gunawan, yang meninjau langsung proses vaksinasi massal menuturkan, peserta vaksinasi ini adalah para pelayan publik khususnya dari pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Kabupaten Garut.

“Hari ini 13 Maret 2021, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut bagian dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten, menyelenggarakan vaksinasi untuk pelayan publik diantaranya pedagang pasar, pegawai Bank, BUMN, dan pelayan publik lainnya,” ujar Rudy di sela-sela pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Art Center Garut.

Lanjut disampaikan Rudy, ini merupakan salah satu langkah proaktif yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut untuk menyukseskan vaksinasi.

“Kami Satgas Covid-19 serta TNI Polri melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka menyukseskan (penanganan) Covid-19 di Garut diantaranya dengan vaksinasi. Insya Allah kami semuanya, semangat masyarakat juga antusias bisa dilihat disini semuanya antusias untuk divaksin,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ucapan Terima Kasih dari Kades dan Warga Selaawi Garut, Atas Program Pelatihan dari Kemenaker RI

Sementara itu, Kasi Promkes dan Pemberdayaan Dinas Kesehatan Garut, Heni Juliani SST menyebutkan, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Art Center tersebut, melayani sebanyak 1.314 orang.

“Alhamdulliah prosesnya berjalan dengan lancar sesuai apa yang diharapkan. 14 hari setelah ini akan dilaksanakan vaksin tahap berikutnya dan tempatnya akan kita kordinasikan,” katanya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, salahsatu peserta yang telah divaksin, Angga Raharja (29) pegawai bank BRI menyebutkan dirinya merasa lega telah divaksin dan berharap pandemi covid-19 bisa segera berlalu.

“Mudah-mudahan setelah mendapatkan vaksin, semuanya bisa terhindar dari virus corona, dan semua bisa kembali seperti semula. Mulai dari bekerja dan aktifitas-aktifitas lainnya bisa kembali normal, “ singkatnya.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Dinas Kesehatan Garut Selenggarakan Vaksinasi Massal di Gedung Art Center

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Transfortasi Mati Total Akibat dari Amblasnya Jalan Menuju Objek Wisata Sayang Heulang Pameungpeuk

Sen Mar 15 , 2021
Kabar Garut – Jalan raya menuju objek wisata Pantai Sayang Heulang di wilayah Garut Selatan, tepatnya di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, terputus dan amblas sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (13/02/2021). Akibat amblasnya jalan tersebut, jalan objek wisata tak bisa dilalui. Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Cikelet, Darwin, yang saat kejadian melewati […]
error: Content is protected !!