Vaksin untuk Petugas Pelayanan Publik diberikan Tim Medis Covid-19 Puskesmas Wanaraja Garut

Kabar Garut – Upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19, Forkopimcam Wanaraja lakukan vaksinasi untuk pelayanan publik, diantaranya anggota Polsek Wanaraja, pegawai kecamatan dan para kepala desa serta perangkat desa. Kegiatan ini bertujuan mengajak warga untuk mengsukseskan program Vaksinasi Covid-19.

“Lindungi diri dan keluarga dari Covid 19 dengan vaksinasi. Tidak usah ragu dan takut, Vaksinya aman dan halal,” ujar Kepala Puskesmas Wanaraja, Yeti Heryati SKM MKM, Selasa (02/03/2021).

Disampaikan Yeti, vaksinasi diberikan kepada petugas pelayanan publik diantaranya, kapolsek dan anggota, Camat dan staf kecamatan, para kepala desa dan perangkat serta petugas layanan publik lainnya dilingkungan Kecamatan Wanaraja.

“Pada hari ini vaksinasi diperuntukan bagi anggota Polri dan pegawai kecamatan, kepala desa serta perangkat desa se-kecamatan Wanaraja. kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan ajakan untuk warga masyarakat agar tidak merasa ragu maupun takut untuk disuntik vaksinasi Covid 19. Karena vaksin ini sendiri telah melalui beberapa pengujian serta telah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah,” tutur Yeti.

Baca Juga :   Peredaran Miras dan Ungkap Gudang Penyimpanannya Digagalkan Polres Garut

Dijelaskan Yeti, sebelum melakukan vaksinasi ini, dirinya bersama unsur Forkopimcam, terlebih dahulu memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya tubuh untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Karena dengan mendapat suntikan vaksin tubuh kita akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk mencegah masuknya Virus Covid-19 kedalam tubuh. Diharapkan dengan adanya spanduk “Saya sudah di Vaksin”, sebuah kata ajakan untuk vaksinasi yang dipasang dibeberapa tempat fasilitas umum, masyarakat dapat membaca dan memahami tentang pentingnya Vaksinasi,” harapnya.

Ditambahkan Yeti, Kegiatan vaksin tersebut dimulai pada tanggal 02 sampai 04 Maret 2021. Setelah vaksinasi untuk pegawai pelayan publik, imbuh Yati, vaksin selanjutnya kepada UPT Dinas Pasar juga para pedagang yang biasa berjualan di pasar Wanaraja.

“Ini di rencanakan mulai besok di laksanakan vaksinasinya, mudah-mudahan tidak ada halangan dan rintangan, kegiatanya sukses tanpa ekses dan lancar,” pungkasnya.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Tim Medis Covid-19 Puskesmas Wanaraja Garut Berikan Vaksin untuk Petugas Pelayanan Publik”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Garut Miliki 8 Lapang Sepak Bola Baru, Target Sampai Tahun 2024

Sel Mar 2 , 2021
Kabar Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara seleksi untuk Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) 2022 yang digelar oleh Pendidikan dan Latihan (Diklat) Sepak Bola Garut di Lapang Gelora Merdeka Kerkhof, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (1/3/2021). Dalam kesempatan ini, Bupati Garut menyampaikan bahwa sampai tahun […]
error: Content is protected !!