Usai Libur Nataru, Sampah Numpuk di Pantai Santolo

Kabar Garut – Sampah di Pantai Santolo menumpuk. Menurut warga setempat, salah satu penyebabnya adalah tidak adanya tempat sampah yang disediakan oleh pemda. Tumpukan sampah terlihat jelas di setiap sudut Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet itu. Seperti dilihat detikcom, Minggu (3/1/2020) siang, sampah yang mendominasi adalah sampah plastik.

Selain itu, ada juga botol minuman, ranting dan daun pepohonan hingga batok kelapa.

Dede, salah seorang penjaga Pantai Santolo mengatakan sampah-sampah itu berasal dari wisatawan serta sampah yang terbawa gelombang ke tepi pantai.

“Memang ini sampah bukan asli warga di sini. Ini kiriman sewaktu badai dan wisatawan,” kata Dede kepada wartawan, Minggu.

Baca Juga :   Karena Gula Darahnya Naik, Bupati Garut Tak Jalani Vaksinasi Hari Ini

Dede menyebut upaya pembersihan setiap hari dilakukan oleh dia dan para petugas lain di Pantai Santolo. Namun karena sampah terus datang, petugas mengaku kewalahan.

“Di satu sisi kami juga bukan robot. Harus bersihin sampah, harus mandu wisatawan, belum lagi ada yang komplain,” katanya.

Di sepanjang Pantai Santolo sendiri tidak ada tempat sampah yang disediakan oleh Pemda Garut sebagai pengelola kawasan wisata. Para petugas berharap agar pemda menyediakan bak sampah agar memperingan pekerjaan mereka.

“Kalau ada tempatnya minimal wisatawan buang ke tempat. Kami bersihkan sampah yang terbawa arus,” tutup Dede.

Sumber : Detiknews

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Okupansi Hotel di Garut Turun 80% Dikarenakan Wisatawan Sepi

Sen Jan 4 , 2021
Kabar Garut – Sepinya wisatawan di masa liburan Natal dan Tahun Baru dirasakan betul oleh pengelola hotel di sekitar Pantai Santolo Garut. Okupansi mereka turun sampai 80%! Tingkat kunjungan wisata ke kawasan Pantai Santolo Garut di momen libur Natal dan Tahun Baru ini menurun sangat drastis. Hal itu berimbas ke […]
error: Content is protected !!