UPTD PUPR Cisurupan Lakukan Perbaikan Awal Jalan Akses Ke Pusat Pemerintahan

Kabar Garut – Banyaknya laporan warga atas terjadinya kerusakan jalan menuju akses pemerintahan kecamatan dan pusat pelayanan kesehatan Puskesmas akibat kondisi jalanan terkikis hujan maupun karena berlubang, ditanggapi Unit Pelaksana Teknis Daerah Cisurupan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Jumat (9/4/2021).

Setelah dikonfirmasi awak media, beberapa langkah dalam menjawab persoalan jalanan rusak, ternyata sebenarnya telah mereka analisis. Baik dengan cara melakukan survei di lokasi, maupun melakukan berbagai koordinasi dengan pihak pemerintahan kecamatan.

Seperti dikatakan Kepala UPTD PUPR Cisurupan Kabupaten Garut, Adin, SE mengakui kondisi jalan menuju pusat pemerintahan kecamatan mengalami kerusakan dan berlubang. Pihaknya membantah menutup mata dan melakukan pembiaran.

Jalan rusak dan berlubang yang berada di wilayah Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan akibat hujan terus mengguyur, pihaknya telah memasukan dalam daftar peningkatan infrastruktur jalan di tahun 2021 dan akan segera memperbaiki jalan tersebut.
Jalan rusak dan berlubang di Kampung Kudang Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan akan segera diperbaiki Dinas PUPR Kabupaten Garut.

Baca Juga :   Menjelang Idul Adha di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19, Wabup Garut Prediksi 'Outbreak' Berlangsung Panjang

Lebih jauh, ujar Adin, pihaknya untuk sementara sudah melakukan tindakan pertama dengan melakukan penimbunan pada sejumlah jalan yang berlubang mengunakan pasir dan batu (sirtu) seperti yang dilakukan pada hari ini. Pihaknya berkoordinasi dengan camat kecamatan cisurupan, koramil 1115, UPT Puskesmas, dan Kepala Desa Balewangi. Namun tindakan ini tidak akan berlangsung lama karena curah hujan masih tinggi.

Harapan kami mudah mudahan dengan ada perbaikan ini lalulintas akses ke pusat pelayanan masyarakat akan normal kembali seperti biasanya.

“Bagi pengguna jalan selama perbaikan harap bersabar. Kami akan maksimalkan perbaikan jalan dan berhati hatilah selalu dalam mengendara,” tandasnya.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Sikapi Jalan Rusak, UPTD PUPR Cisurupan Lakukan Perbaikan Awal Jalan Akses Ke Pusat Pemerintahan

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Masyarakat Garut Sambut Ramadhan Tahun ini dengan Defisit 3 Komoditas

Sab Apr 10 , 2021
Kabar Garut – Menjelang datangnya ramadan tahun ini, masyarakat Garut, Jawa Barat masih menggantungkan pemenuhan tiga komoditas daging sapi, daging ayam dan telur ayam, dari pasokan luar daerah termasuk importasi negara lain. Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Garut Yudi Hernawan mengatakan, sebagai pusat produsen sejumlah komoditas pertanian unggulan di Jawa Barat, […]
error: Content is protected !!