UPT Dinas Pertanian Wilayah VIII Samarang Garut Berikan Bantuan Bibit untuk TP PKK Desa, Untuk Memanfaatkan Lahan Pekarangan

Kabar Garut – Dinas Pertanian Kabupaten Garut, UPT Wilayah VIII, berikan bantuan bibit tanaman buah-buahan, tanaman toga dan holtikultura kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pokja 3 Desa Samarang, Kecamatan Samarang, Senin (11/01/2021).

Kepala UPT Wilayah VIII Tedi Gumilar S Sos MP, menyebutkan, program bantuan bibit tersebut terkait pemanfaatan lahan pekarangan yang diberdayakan oleh para kader PKK khususnya di Pokja 3.

Hadir dalam acara pemberian bantuan bibit, Kepala UPT Wilayah VIII Tedi Gumilar S Sos MP, Koordinator PPL Asep Muzni Hidayat SP, Penyuluh Pertanian Lapangan Desa Samarang Kursita SP, pemerintah desa, pengurus dan anggota TP PKK desa Pokja 3, babinsa, kelompok tani.

Baca Juga :   Akses Jalan Penghubung Lima Desa Putus Dikarenakan Longsor di Talegong

“Memanfatkan lahan pekarangan desa untuk penanaman ini nantinya akan didampingi oleh PPL wilayah binaan,” ujar Tedi Gumilar, usai penyerahan bibit, Senin (11/01/2021).

Jenis bibit yang diberikan diantaranya, buah-buahan 20 pohon, jenis mangga dan nangka, bibit tomat 50, kangkung dua bungkus, seladah satu bungkus, bawang daun, sereh dan cabai 50.

Sementara PPL Desa Samarang, Kurnita SP, saat mendampingi kepala UPT mengatakan, pemanfaatan bibit pada lahan pekarangan oleh kader TP PKK Pokja 3 ini, akan terus didampinginya.

“Selaku PPL-nya nanti kedepan yang memonitoring, karena merupakan wilayah desa binaan saya,” kata Kurnita.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kadisdik Garut : Metode Luring Ada Golodog to Golodog Guru Insfiratif, Tahun 2021 Masih Belajar Daring

Sel Jan 12 , 2021
Kabar Garut – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut Totong S Pd M Si, mengatakan, bahwa pihaknya sudah membuat surat edaran bupati berkenaan dengan pembelajaran di sementar genap tahun ajaran 2020/2021, metode pembelajaran akan tetap dilakukan dengan online atau dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). “Kita mempertahankan pembelajaran jarak […]
error: Content is protected !!