Untuk Pulihkan Listrik Akibat Banjir Karawang, PLN UP3 Garut Kirim Relawan

Kabar Garut – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Garut mengirim 10 orang tim relawan ke daerah bencana banjir di Karawang, pada Kamis (18/02/2021) lalu. Pengiriman itu merupakan kontribusi PLN UP3 Garut untuk ikut mempercepat proses pemulihan listrik di wilayah Karawang yang terdampak banjir.

Mereka berangkat dengan mengendarai dua unit mobil dan satu unit truk ranger peralatan. Relawan yang diberangkatkan merupakan petugas dari lima Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), ULP Garut Kota, Leles, Cikajang, Pameungpeuk, dan Haleyora Garut.

Sebelum diberangkatkan relawan teknik dari PLN UP3 Garut itu melakukan medical check-up guna memastikan mereka dalam kondisi baik. Tim akan berada di posko-posko pemulihan kelistrikan untuk melaksanakan tugasnya hingga kelistrikan di Karawang dapat pulih kembali.

Manager PLN UP3 Garut Fauzan Dermawan didampingi Humas PLN up3 Garut Beni Sopyan berpesan kepada relawan agar tim bergerak sesuai arahan dengan memegang SOP yang ada, serta tetap mengutamakan keselamatan dengan tetap menjaga kesehatan.

Baca Juga :   Positif Corona di Kabupaten Garut Tembus 6.521, Termasuk Istri Bupati Garut

Menurut dia, tim relawan akan ditugaskan untuk penormalan di SUTM, gardu tembok sehingga kegiatan pengamanan dan pembersihan lancar tanpa ada masalah.

“Kita di sini sebagai relawan, jaga kondisi kesehatan, kerja ibadah dan jangan diambil pamrih. Kita harus siap melayani bukan dilayani,” kata Fauzan.

Ia menegaskan bahwa relawan untuk bekerja secara tim.
Persiapan yang telah dilakukan adalah terutama perlengkapan K3, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk memulihkan kelistrikan.

“Kita di sini sesama manusia harus saling membantu, jadi kita akan bekerja dengan baik,” tambah Eki salah satu relawan yang bertugas.

Artikel ini dimuat juga pada www.gosipgarut.id dengan judul “PLN UP3 Garut Kirim Relawan untuk Pulihkan Listrik Akibat Banjir Karawang”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Setelah Belasan Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Pengadilan Agama Garut Ditutup

Sel Feb 23 , 2021
Kabar Garut – Kantor Pengadilan Agama Garut yang beralamat di Jalan Suherman, Kabupaten Garut, terpaksa harus tutup karena belasan pegawannya terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya pelayanan ditutup selama 14 hari kedepan. Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Rudy Gunawan mengatakan ada 11 orang yang terkonfirmasi positif salah satunya seorang hakim. “Hakim […]
error: Content is protected !!