1 Maret 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Untuk Penanganan Covid-19, Pemkab Garut Menyiapkan Anggaran Rp1,7 Triliun

Kabar Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyiapkan anggaran Rp1,7 triliun pada tahun anggaran 2021 untuk penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus terjadi penularan di daerah itu.

“Terkait anggaran tahun ini sebesar Rp1,7 (triliun, red.) untuk Covid-19,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Garut Nurdin Yana, Senin (1/2/2021).

Ia menuturkan Kementerian Keuangan menginstruksikan kepada pemerintah daerah agar mengalokasikan anggaran dari dana alokasi umum untuk penanganan Covid-19.

Dana sebesar itu, lanjut Nurdin, dapat dialokasikan untuk koordinasi satuan pelaksana tugas vaksinasi, satuan tugas penanganan Covid-19, penanggulangan penyakit, dan pelaksanaan vaksinasi.

“Dana tahun ini 2021 untuk koordinasi dan pelaksanaan vaksinasi,” ujar dia.

Menurut Nurdin, Pemkab Garut akan mengalihkan anggaran dari sejumlah kegiatan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah.

Baca Juga :   Apa Motifnya? Tersangka Pembunuhan Sadis terhadap Wanita Muda di Garut Tertangkap

Anggaran yang disiapkan itu akan dilaporkan ke DPRD Kabupaten Garut untuk mendapatkan persetujuan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Untuk masalah anggaran ini nanti akan kita komunikasikan dengan dewan,” terangnya.

Nurdin menambahkan, dalam jabatan barunya akan menjalankan program prioritas sesuai instruksi Bupati Garut yakni masalah kesehatan, kemiskinan, dan indeks pembangunan manusia yang saat ini masih rendah.

“Menyangkut IPM sangat berat, masih di posisi bawah sehingga harus didorong, lalu menyangkut kesehatan seperti sekarang ini pandemi Covid-19,” katanya.

Sumber : www.gosipgarut.id

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!