25 Februari 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Tukar Tanah Rp 200 Juta dengan Tanaman Hias, Cerita Warga Garut

Kabar Garut – Hidmat Syamsudin, pecinta tanaman asal Garut, Jawa Barat, menukar sebuah kavling tanah miliknya yang ditaksir bernilai lebih dari Rp 200 juta dengan puluhan tanaman hias. Kavling tanah itu diketahui berada di sebuah perumahan di Garut.

Hidmat mengatakan, barter kavling tanah dengan tanaman hias itu berlangsung pada Sabtu (6/2). Dia menukar rumahnya demi mendapatkan 24 tanaman hias milik seorang penjual di Sawangan, Depok, Jabar

“Alhamdulillah diberi kesempatan untuk barter lagi. Kemarin barter dengan kavling,” ucap Hidmat, Kamis (11/2/2021).

Hidmat mengatakan saat ini tanaman sudah berada di tangannya. Selain itu, tanah kavling yang menjadi objek barter juga sudah diserahkan kepada sang penjual tanaman hias.

Lokasi kavling tanah itu diketahui terletak di salah satu perumahan yang ada di wilayah Tarogong Kidul, Garut. Ukurannya sekira 60 meter persegi.

Baca Juga :   271 Desa dan 2228 TPS, Pilkades Serentak di Garut akan Berlangsung 8 Juni

“Tipe 38,” ucap Hidmat.

Aksi barter tanaman dengan barang berharga ini tak sekali saja ini saja dilakukan Hidmat. Pada awal Januari 2021, dia menukar rumahnya senilai Rp 500 juta dengan ratusan tanaman hias.

Hidmat mengaku aksi tersebut dilakukan lantaran kecintaannya terhadap tanaman-tanaman hias. Bahkan, Hidmat mengaku akan kembali membarter salah satu rumahnya yang lain.

“Insya Allah kalau ada kesempatan mau saya tukar satu rumah lagi dengan tanaman yang setara,” ucap Hidmat.

Artikel ini dimuat juga pada news.detik.com dengan judul “Cerita Warga Garut Tukar Tanah Rp 200 Juta dengan Tanaman Hias”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!