Tidak Ada Acara Hiburan Dalam Memeriahkan Peringatan Hari Jadi Garut ke-208

Kabar Garut – Tidak akan ada acara hiburan dalam memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Garut (HJG) ke-208. Seperti tahun sebelumnya, karena masih di tengah pandemi Covid-19, kegiatan yang diagendakan hanya upacara, rapat paripurna, dan bakti sosial.

“Tidak ada hiburan lagi, nggak ada gebyar Garut,” kata Bupati Rudy Gunawan usai ziarah ke makam Bupati Garut pertama dalam rangkaian peringatan ke 208 Hari Jadi Garut, Senin (15/2/2021).

Ia menuturkan, puncak Hari Jadi ke 208 Kabupaten Garut pada 16 Februari 2021 memang berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara meriah dan menampilkan berbagai kegiatan hiburan rakyat.

Tahun ini, lanjut Rudy, akan berlangsung secara sederhana dan diikuti terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan wajib pakai masker untuk menghindari penularan Covid-19.

“Sekarang kita hanya akan ada upacara dan paripurna di DPRD, selanjutnya bakti sosial di beberapa tempat,” ujarnya.

Baca Juga :   Sudah Diperbaiki Jembatan Rusak Akibat Longsor di Talegong Garut

Rudy menyampaikan, salah satu rangkaian acara hari jadi Garut yang sudah dilaksanakan yaitu melakukan ziarah dan tabur bunga di makam RAA Adiwijaya sebagai Bupati Garut pertama di Kampung Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota.

Bupati menyampaikan ziarah itu rutin dilakukan setiap peringatan hari besar termasuk hari jadi Garut sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur yang sudah berjasa untuk Garut.

“Bentuk penghormatan terhadap pendiri Garut, jadi penghormatan kepada sesepuh Garut yang memimpin pada saat-saat sulit, jadi dulu kan pada tahun 1813 kan sulit, dan tentu kita memberikan penghormatan sekaligus berziarah dan berdoa untuk almarhum para pemimpin Garut,” katanya.

Artikel ini dimuat juga pada www.gosipgarut.id dengan judul “Tidak Ada Hiburan dalam Peringatan Hari Jadi Garut 208”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ditangkap Polisi, Lima Pembacok Pria di Cileunyi hingga Tewas

Rab Feb 17 , 2021
Kabar Garut – Polresta Bandung berhasil menangkap tersangka pelaku pembacokan seorang pria di Cileunyi, Kabupaten Bandung hingga tewas. Pelaku yang ditangkap berjumlah lima orang. Sebelumnya, pria bernama Waluya (33) ditemukan tidak bernyawa pada Minggu (14/2/2021) di Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Ia mengalami luka pada sekujur tubuh korban. […]
error: Content is protected !!