Tes Urine, Kapolres Garut Polda Jabar Pimpin Sidak Anggota dan Perwira

Kabar Garut – Disela sela apel pagi Kapolres Garut Polda Jabar,  AKBP Adi Benny Cahyono sidak Anggota Polres Garut dan Para Perwira Lalukan Tes Urine  dengan di awasi ketat oleh Provos, Senin (22/02/202).

Melalui Kasubbag Humas Polres Garut Polda Jabar, Ipda Muslih Hidayat, S.H., menjelaskan,  bahwa Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono di dampingi waka polres dan PJU Polres Garut lalukan Tes Urine secara mendadak di depan ruangan Propam Polres Garut, kepada 50 orang Personil Polres Garut dengan  secara acak  guna mendeteksi apakah ada Anggota Polres yang mengkomsumsi narkotika.

Kapolres mengatakan lanjut Humas Polres Garut, bahwa Tim kesehatan Polres Garut bersama Sat Narkoba dan Propam Polres Garut melakukan tes urine  dengan alat Test Kit yang  akurasi keberhasilannya 99% dan langsung dapat  dilihat hasil dengan waktu 1 menit setelah dilakukan pemeriksaan.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Humas Polres Garut, bahwa Kapolres, Adi Benny Cahyono  menyampaikan bahwa Tes Urine secara mendadak di Polres Garut bertujuan untuk mengetahui apakah ada Anggota Polres yang mengkonsumsi narkotik atau tidak, dan kegiatan ini akan terus dilakukan secara periodik sebulan sekali kepada semua anggota Polres Garut supaya pimpinan mengetahui tentang ada atau tidaknya penggunaan narkotika di lingkungan Polres Garut.

Baca Juga :   789 Pasien Gejala Ringan Masih Isolasi Mandiri di Rumah, Covid-19 Garut Sentuh 7.157 Kasus Positif

Pada kesempatan tersebut, Bapak Kapolres menjelaskan, bahwa sebagaimana yang sudah diketahui bersama ancaman atau Perintah dari Bapak Kapolri sangat tegas apabila ditemukan Anggota Polri yang mengkonsumsi atau mengedarkan Narkoba, sanksinya  di berhentikan dengan tidak hormat dan di Pidanakan, masih kata Humas PolresGarut.

“ Bapak Kapolres mengucapkan rasa syukurnya, karena Alhamdulillah hari ini hasil test urine dari 50 orang termasuk dirinya sendiri hasilnya negatif semua, semoga Anggota Polres tidak ada yang mengkonsumsi barang haram tersebut karena tidak ada manfaatnya, justru merugikan diri sendiri, keluarga dan Institusi,” pungkas  Humas Polres Garut.

Artikel ini dimuat juga pada grahabignews.com dengan judul “Kapolres Garut Polda Jabar Pimpin Sidak Anggota dan Perwira, Tes Urine”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Polisi Buru Pelaku, Jasad Bayi Ditemukan di Pinggir Sungai Cimanuk Garut

Sel Feb 23 , 2021
Kabar Garut – Warga Garut geger dengan penemuan jasad bayi lelaki di pinggiran Sungai Cimanuk. Polisi memburu orang tua bejat yang tega membuang bayi tersebut. Jasad bayi itu ditemukan Senin (22/2/2021) pagi, di pinggiran Sungai Cimanuk tepatnya di Kampung Leuwidaun, Garut Kota. “Ditemukan oleh warga pagi tadi. Kemudian kita evakuasi,” […]
error: Content is protected !!