Teror Begal Berpistol Hantui Warga Garut, Polisi turun tangan menyelidiki pelaku.

Kabar Garut – Belakangan ini warga Garut tengah dihebohkan dengan aksi begal berpistol yang mencoba merampas sepeda motor. Polisi turun tangan menyelidiki pelaku.

Kejadian aksi percobaan pencurian sepeda motor oleh perampok berpistol itu terjadi di kawasan Pedes, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (29/1). Kabar mengenai percobaan pencurian motor oleh perampok membawa pistol itu beredar melalui pesan berantai yang dikirim lewat aplikasi WhatsApp.

“SOS SOS SOS…. Kade kanu masih onbid hati2 bie aya kajantenan begal motor di pedes/sebrang dealer mitsubishi…. begal nyandak beceng bie pisan (Untuk yang masih onbid hati-hati. Barusan ada kejadian begal motor di Pedes, sebrang dealer mitsubishi. Begalnya bawa pistol barusan),” demikian isi pesan itu.

Menerima pesan tersebut dari salah seorang anggota komunitas pengemudi ojek online (ojol) bernama Alfi (23), Senin (1/2). Menurut Alfi, kejadian percobaan perampokan itu hampir menimpa sesama driver ojol, namun berbeda komunitas dengannya.

“Orangnya tidak tau siapa (yang jadi korban), cuman dia masih ojol juga. Beda komunitas,” ucap Alfi dikonfirmasi detikcom Selasa (2/2/2021).

Kejadian percobaan maling motor itu berlangsung di Jalan Cimanuk, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul. Aksi begal itu dibenarkan oleh salah seorang warga setempat, Heri (41). “Sekitar jam 10 malam, itu korbannya ojol lagi parkir di sini samping warung bakso aci. Itu mau maling tapi kepergok tukang bakso,” ucap Heri.

Heri mengatakan situasi saat itu sedang ramai. Pelaku terdiri dari dua orang, satu di antaranya turun dari kendaraan. Saat hendak mencuri kendaraan, pelaku ketahuan penjual bakso aci.

Baca Juga :   Angka Stunting (gagal tumbuh) Garut Jadi Salah Satu Daerah Tertinggi di Indonesia

“Pas kepergok pelakunya nodongin senjata api ke tukang bakso,” kata Heri.

Sejumlah warga setempat serta pemilik kendaraan yang mengetahui kejadian itu tak berani mendekat. Melihat semakin banyak warga yang datang, pelaku akhirnya kabur.

Kejadian percobaan perampokan motor yang pelakunya membawa senjata api ternyata tak hanya terjadi satu kali. detikcom mendapatkan informasi kejadian serupa pernah terjadi di akhir 2020. Bahkan kejadian itu berlangsung siang bolong.

Insiden itu berlangsung di kawasan Terminal Guntur Malati, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul. Bahkan, aksinya terekam oleh kamera pengintai.

Sebagaimana dilihat detikcom, dalam rekaman CCTV berdurasi 21 detik itu terlihat seorang pria hendak mencuri satu sepeda motor yang terparkir di halaman rumah warga.

Pelaku yang sudah berhasil menuntun motor curian tepergok pemiliknya. Pelaku lari kalang kabut. Dalam video terlihat sang pemilik sempat berupa mengejar pelaku, namun sang pelaku mengeluarkan benda diduga pistol dari dalam celananya.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk memburu sang pelaku. Ada tim khusus yang disebut Benny dibentuk untuk menangkap para pelaku curanmor.

“Kemarin pas ada informasi senpi itu saya sudah mengumpulkan Kasat Reskrim, kita bentuk tim jadi timnya timsus. Gabungan dari berbagai unit,” ujar Benny.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Ini Yang Dirasakan Wakil Bupati Garut, Satu Hari Pasca Divaksin

Rab Feb 3 , 2021
Kabar Garut – Satu hari pasca divaksin pertama kali pada Launching Vaksinasi di wilayah Kabupaten Garut, di gedung Pendopo, pada Senin (01/02/2021), Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengaku, saat ini kondisinya normal tidak ada efek samping yang mengkhawatirkan. “Kalau efek samping langsung kelihatannya tidak ada, hanya dibadan terasa pegal-pegal,” […]
error: Content is protected !!