1 Maret 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Terima Penyaluran BPNT Mandiri Bagi 177 KPM di Desa Cempaka Garut

Kabar Garut – Agen e-waroeng Al Fatih, milik Ai Winda Kamaludin, salurkan komoditi Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Mandiri, bagi 177 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Campaka, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Minggu (13/02/2021).

Pemilik agen Toko Al Fatih, Ai Winda Kamaludin, saat dilokasi mengatakan, penyaluran komoditi BPNT ini terdiri dari lima jenis barang yakni, beras, daging, telor, buah jeruk dan tempe.

“Semoga bermanfaat bagi warga KPM penerima bantuan,” ucap Ai.

Salah seorang KPM, Ai, warga RT 02/04 Kampung Pasirjambu, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas program BPNT Mandiri yang diterimanya, karena sangat membantu kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Hal sama disampaikan Apong, RT 03/03 Kampung Cipeujeuh, ia pun mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat, terima kasih buat agen penyalur BPNT, pemerintah desa, kabupaten dan sampai ke pusat,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Campaka, Kecamatan Malangbong, Ade Kamaludin, menyampaikan bahwa, KPM di Desa Campaka, dari bank Mandiri sesuai data ada 177 KPM.

“Dengan program BPNT ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak presiden, pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Sosial,” ujar Ade Kamaludin.

Baca Juga :   Kecamatan Singajaya dan Kecamatan Banjarwangi di wilayah Garut Diterjang Bencana, Insfrastruktur di Kecamatan Banjarwangi dan Singajaya Garut Porak Poranda

Ia pun berharap, program yang diluncurkan seperti BPNT, kedepan tetap berlanjut dan berkesinambungan. Pihaknya pun, lanjut Ade, terus memantau kegiatan dilapangan dalam penyaluran.

“Atas nama warga kami sampaikan ucapan terima kasih, apalagi dimasa sulit ekonomi dampak Covid-19. Alhamdulillah penyaluran bisa teralokasikan sesuai agenda dan spek yang ditentukan,” paparnya.

Lebih lanjut, Ade berharap kedepannya, bagi warga yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan belum mendapatkan program, bisa terakomodir sebagai penerima bantuan.

“Di Desa Campaka hampir 1050, sementara yang menerima bantuan BPNT Mandiri dan BNI, baru kurang lebih 600 KPM,” pungkasnya.

Hadir dilokasi penyaluran, Kepala Desa Campaka, Ade Kamaludin, TKSK Malangbong, Muhlis S Ag, Kasi Kesra Kecamatan Malangbong, Dani Iskandar S IP, Bhabinkamtibmas Bripka Rosdiyansyah SH, Babinsa Serka Lili Sopandi, Pemilik agen Toko Al Fatih, Ai Winda Kamaludin dan para KPM.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Sebanyak 177 KPM Desa Campaka Malangbong Garut, Terima Penyaluran BPNT Mandiri”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!