Tenaga Kesehatan Puskemas Pameungpeuk yang Jadi Korban Pemukulan Menarik Laporan

kabargarut.com – Kasus pemukulan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat oleh keluarga pasien berujung damai.

Pelaku pemukulan bernama M Ramdhan (25), warga Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk telah diamankan Polsek Pameungpeuk pada Kamis, 24 Juni 2021 malam.

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, membenarkan jika pelaku pemukulan kepada nakes di Puskesmas Pameungpeuk sudah diamankan.

“Pelaku sudah diamankan. Saat ini dalam penanganan Polsek Pameungpeuk,” ujar Wirdhanto saat dihubungi, Jumat, 25 Juni 2021.

Kapolsek Pameungpeuk, Iptu Dindin menyebut pihaknya telah melakukan mediasi antara pelaku dengan korban bernama Guruh Rustriandi (25). Dari hasil mediasi, korban menarik laporannya setelah bertemu dengan pelaku.

“Memang sejak awal kami sarankan korban untuk melapor dan akhirnya melakukan pelaporan. Tapi setelah dipertemukan, korban akhirnya menarik laporan,” ucap Dindin melalui sambungan telepon.

Kasus tersebut akhirnya berujung damai setelah korban dan pelaku yang bertemu merupakan teman satu SMP. Mereka baru mengetahui saat dipertemukan di Mapolsek Pameungpeuk kemarin malam.

Baca Juga :   Kapolres Bersama Dandim 0611 Garut Pimpin Pemantauan PPKM di Tempat Hiburan Malam dan Cafe

“Jadi setelah bertemu ternyata keduanya itu teman SMP. Pelaku juga meminta maaf atas perbuatannya dan korban menarik laporannya,” ucapnya.

Menurut Dindin, setelah kejadian pemukulan di Puskesmas Pameungpeuk, pihak keluarga korban juga sudah meminta maaf kepada pihak Puskesmas.

“Kalau dari CCTV kan durasinya pendek yang terlihat cuma pemukulannya saja. Padahal setelah itu juga keluarga sudah meminta maaf,” katanya.

Saat kejadian, pelaku mengantar ayahnya untuk dirawat di Puskesmas Pameungpeuk karena sudah terkonfirmasi Covid-19. Pelaku kesal karena nakes terlalu lama memakai baju alat pelindung diri (APD).

Akhirnya sempat terjadi perdebatan dan pelaku memukul nakes sebanyak dua kali di bagian wajah.

***

Artikel ini telah tayang di :
https://jurnalgarut.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-332112983/kasus-nakes-puskesmas-pameungpeuk-garut-dipukul-berujung-damai-pelaku-dan-korban-kawan-smp

Bagikan :

Next Post

Meski Mulai Langka, Ridwan Kamil Sebut Ketersediaan Tabung Oksigen di Garut Masih Aman

Jum Jun 25 , 2021
kabargarut.com – Tabung oksigen untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Garut mulai mengalami kelangkaan. Hal itu diakui Kepala Dinas Kesehatan Garut, Maskut Farid. Maskut menyebut pihak pabrik tak bisa menambah pasokan tabung oksigen saat ini. Padahal saat ini, Garut mulai mengalami kekurangan pasokan tabung oksigen. “Memang mulai kekurangan. Sebab pabrik juga […]
error: Content is protected !!