Tempat Wisata Puncak Guha di Pesisir Selatan Garut

Kabar Garut, Garut – Bingung liburan ke mana akhir tahun saat pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda mereda, mungkin bisa mencoba destinasi wisata alam dan pantai di wilayah selatan Garut, Jawa Barat, yang satu ini. Selain alami, juga pesona lautnya tak kalah indah.

Berada di jalur lalu-lintas pesisi selatan Jawa, destinasi wisata Puncak Guha memang terlihat mempesona. Memiliki bukit alami yang terbentuk di atas karang, kilau Puncak Guha memang menjanjikan.

Bentangan alam yang begitu indah, serta suasana deburan ombak pantai yang berada di bawahnya, terlihat jelas saat Anda memandang di atasnya.

Memiliki ketinggian sekitar 100 meter di atas pantai, spot wisata yang berada di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang ini, memiliki empat guha atau goa alam di dalamnya, sebagai habibat asli beberapa jenis burung mulai walet, sriti, kelelawar hingga burung lainnya.

Baca Juga :   Dari Gunung hingga Kebun Binatang, Itinerary 2 Hari 1 Malam di Garut

Selain hembusan angin pantai dan indahnya alam, kehadiran tumbuhan yang memayungi kawasan wisata Puncak Guha, dijamin membuat siapapun betah berlama-lama menghabiskan liburan.

Tidak hanya itu, lokasinya yang berada di atas ketinggian, kerap dijadikan sebagai salah landasan terbang olahraga ekstrem paralayang. Hamparan luas pantai, serta bentangan daratan yang berada di bawahnya, memberikan kesenangan tiada tara.

“Sangat rekomended (rekomendasi) untuk dicoba, sangat indah,” ujar Hasanah menegaskan menyampaikan kekagumannya.

Sumber: liputan6.com

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Wakil Bupati Garut Serahkan Laptop bagi Para TKSK, Didampingi Kadinsos

Kam Des 24 , 2020
Kabar Garut – Dinas Sosial Kabupaten Garut, gelar rapat evaluasi tahunan di akhir tahun 2020 dan pembagian alat bantu kerja Laptop untuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Rabu (23/12/2020). Hadir dalam acara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Ade Hendarsah, dan […]
error: Content is protected !!