Tahap Awal untuk Tenaga Kesehatan, Garut Ajukan 6.563 Dosis Vaksin Covid-19

 Distribusi vaksin tahap pertama di Jabar akan diterima Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat pada 5 Januari. Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mengajukan 6.563 dosis vaksin Covid-19.

Sekretaris Dinkes Garut, dr Leli Yuliani, mengatakan, di tahap awal vaksinasi, tenaga kesehatan akan menjadi yang pertama diberikan vaksin. “Kami ajukan untuk semua tenaga kesehatan yang ada di Garut, jumlahnya 6.563,” katanya, Senin (4/1/2021).

Leli berharap, untuk tahap awal vaksinasi bisa dilakukan full untuk tenaga kesehatan di Garut. “Sekarang kami belum menerima distribusi vaksin. Belum sampai juga ke Garut. Kami berharap semua tenaga kesehatan bisa divaksin lebih dulu,” katanya.

Baca Juga:   Pemprov Jabar Bantu Rp15 Miliar untuk Pembangunan RSU Limbangan

Menurut Leli, jika pemerintah pusat tidak memenuhi permintaan vaksin secara penuh sesuai yang dibutuhkan Pemkab Garut, pihaknya akan memfokuskan vaksinasi khusus pada tenaga kesehatan yang menangani kasus Covid-19.

“Soalnya tenaga kesehatan yang interaksi langsung dengan pasien Covid itu sangat rentan terpapar,” jelasnya.

Baca Juga :   Wisatawan Diimbau Putar Balik, Objek Wisata di Garut Tutup Total hingga 25 Januari 2021

Leli mengatakan, meski sudah mengajukan 6 ribu lebih vaksin Covid ke Kementerian Kesehatan, belum bisa memastikan jumlah itu akan dipenuhi. Pihaknya hingga kini masih menunggu kepastian jumlah vaksin tahap pertama yang akan didistribusikan ke Garut.

“Sampai sekarang kami belum menerima distribusi vaksin. Belum sampai juga ke Garut. Kami berharap semua tenaga kesehatan bisa divaksin lebih dulu,” ujarnya.

Menurut Ketua Harian Satgas Covid-19 Jabar Daud Ahmad, vaksin tahap pertama tersebut rencananya akan diterima Dinas Kesehatan Jabar pada Selasa, 5 Januari 2021.

“Di tahap pertama kurang lebih 38 ribu dosis untuk tenaga kesehatan, pengiriman rencananya tanggal 5 Januari,” kata dia.

Daud menjelaskan, dari 1,2 juta dosis untuk nasional, Jabar mendapat alokasi sebanyak 97.080 dosis. Tahap I akan didistribusikan sebanyak 38.400 dosis, sementara untuk tahap kedua akan didistribusi 58.680 dosis.

Sumber : Gosip Garut

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

380 Ribu Tanah di Kabupaten Garut Sudah Bersertifikat Ungkap Bupati Garut

Sel Jan 5 , 2021
Kabar Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji 18 Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPAT-S) Wilayah Kabupaten Garut, oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Garut, Nurus Solichin, Senin (4/1/2021). Dalam kegiatan ini Rudy Gunawan menyerahkan 61 sertifikat, kegiatan digelar di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten […]
error: Content is protected !!