Sudah Tahu? 5 Tempat Wisata di Garut yang Anti-mainstream

Kabar Garut – Garut punya banyak spot wisata yang anti mainstream. Inilah 5 tempat wisata di Garut yang bisa traveler kunjungi buat liburan.
Garut menawarkan pemandangan alam yang asri dan cuaca yang sejuk. Garut sangat cocok sebagai lokasi untuk menyegarkan pikiran.

Dirangkum  dari beberapa sumber, Senin (8/2/2021), ini 5 tempat wisata di Garut yang anti-mainstream:

1. Gunung Jampang
Namanya Gunung Jampang, lokasinya di Garut Selatan. Meski namanya tidak ‘menjual’, namun jangan salah, pemandangan hijau nan asri bisa dinikmati traveler di sini.

Desa Gunung Jampang di Garut menghadirkan sentuhan baru dalam destinasi wisata desa. Pengelola mengemas wisata alam buatan dengan mengangkat tema “Local Heroes” untuk menarik perhatian para pecinta alam yang menantang adrenalin.

Suasana pemandangan alam dengan sawah yang menghampar hijau layaknya seperti berkunjung ke Ubud Bali juga ada di sini. Jelajah Desa Gunung Jampang layaknya menikmati tur mobil jip Merapi Tour-Yogyakarta.

Desa Gunung Jampang, bisa ditempuh dari beberapa arah, bisa melalui kawasan Sumadra, Pakenjeng-Pamulihan atau dari Kecamatan Bungbulang. Jarak tempuh dari Garut kota menuju Desa Gunung Jampang sekitar 3-5 jam menggunakan transportasi umum.

2. Kebun Jeruk Cikajang
Di Garut, kamu bisa berwisata ke sebuah kebun jeruk. Bahkan di sini kamu bisa memetik buah jeruk sampai puas. Destinasi ini bernama Kebun Jeruk Cikajang. Lokasinya terletak di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, sekitar 30 kilometer arah selatan dari pusat perkotaan Garut.

Traveler bisa makan jeruk sepuasnya di sini. Selain itu, traveller juga bisa memetik sendiri jeruk Garut yang memiliki rasa yang khas langsung dari pohonnya. Traveler juga bisa menikmati pemandangan indah khas perkampungan Garut yang terkenal dengan suhu dingin dan pemandangan yang indahnya.

3. Mata Air Sirahna
Sumber Mata Air Sirahna di Kecamatan Leles, Garut ini direncanakan akan jadi destinasi wisata unggulan. Lokasi tepatnya ada di Kampung Corenda, Desa Margaluyu, Kecamatan Leles, Garut.

Baca Juga :   Kecamatan Singajaya dan Kecamatan Banjarwangi di wilayah Garut Diterjang Bencana, Insfrastruktur di Kecamatan Banjarwangi dan Singajaya Garut Porak Poranda

Mata Air Sirahna airnya sangat jernih. Rencananya spot ini akan disulap menjadi objek wisata berbasis air seperti kolam renang. Di tahun 2022, wisatawan sudah bisa menikmati destinasi ini.

4. Saluran Irigasi Talangseng
Saluran irigasi saja bisa jadi tempat wisata di Garut. Namanya Saluran Irigasi Talangseng yang terletak di Kampung Ciburuy, Desa Margawati, Kecamatan Garut Kota.

Saluran Irigasi Talangseng bisa diakses sekitaa 10 menit saja dari pusat perkotaan Garut menuju selatan menggunakan kendaraan bermotor. Talangseng punya banyak keunggulan yang menjadi daya tarik.

Pemda Garut berencana mengembangkan irigasi di kawasan Talangseng, Garut Kota menjadi objek wisata.Saluran irigasi Talangseng, Garut Kota.
Udaranya sejuk, pemandangannya juga indah. Udara khas pedesaan dan pemandangan hamparan sawah yang hijau menjadi daya tarik utama di objek wisata ini. Di Talangseng, wisatawan bisa bermain seluncuran air sembari menikmati pemandangan.

Dari beberapa kilometer panjang saluran irigasi, hanya sekitar 100 meteran saja yang dimanfaatkan sebagai lokasi wisata. Spot-spot Instagramable juga tersedia dan tak kalah dengan objek wisata alam lain.

5. Gunung Piramid
Ada tempat wisata di Garut yang mirip dengan Dieng. Inilah Gunung Piramid Garut yang menawarkan pemandangan hijau di ketinggian ala Dataran Tinggi Dieng.

Tempat wisata baru yang bernama Piramid View ini berada di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Garut. Spot ini menawarkan pemandangan Gunung Sadahurip atau yang lebih dikenal dengan nama Gunung Piramid.

Disebut Gunung Piramid karena bentuknya yang sangat mirip dengan piramida di Mesir. Nantinya Piramid View tak kalah indah dari objek wisata Dieng yang ada di Wonosobo.

Artikel ini dimuat juga pada travel.detik.com dengan judul “5 Tempat Wisata di Garut yang Anti-mainstream, Sudah Tahu?”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Aksi Sadis Pria Garut Bunuh Pacar Dikarenakan Cemburu Buta

Sel Feb 9 , 2021
Kabar Garut – Misteri tewasnya WT (21), gadis asal Garut yang mayatnya ditemukan mengenaskan di balik semak-semak akhirnya terungkap. Dia dibunuh pacar sendiri, inisial DH (21) karena cemburu buta. Aksi pembunuhan yang dilakukan DH itu terjadi Selasa (2/2) sore, di sekitar Sungai Cimalaka, Kecamatan Sucinaraja, Garut. Perbuatan sadis DH ini […]
error: Content is protected !!