Sudah Diperbaiki Jembatan Rusak Akibat Longsor di Talegong Garut

Kabar Garut – Jembatan rusak akibat tanah longsor di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, sudah diperbaiki dengan membangun jembatan bailey agar bisa kembali dilintasi kendaraan dari arah Cisewu (Garut) menuju Bandung maupun sebaliknya.

“Jika tidak ada kendala dan cuaca mendukung insya Allah perbaikan hari ini selesai,” kata Humas Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar Roni Syaroni, Selasa (12/1/2021).

Ia menuturkan pihaknya mendapatkan laporan adanya jembatan di jalan provinsi yaitu Jembatan Citalegong di Kecamatan Talegong rusak akibat tergerus bencana longsor, Sabtu (9/1/2021) sore.

Adanya laporan itu, kata Roni, jajarannya langsung bergerak untuk segera memperbaiki jembatan tersebut agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Awalnya, lanjut dia, perbaikan mulai dilakukan Minggu (10/1/2021), namun adanya kesalahan jalur maka perbaikan ditunda karena kendaraan yang mengangkut material jembatan harus memutar arah ke Bandung.

Baca Juga :   Keluarga Pasien Terpapar Covid-19 di Bungbulang di Bantu Oleh Jajaran Jabar

“Harusnya dari kemarin (Minggu) karena miskomunikasi tidak adanya sinyal, terpaksa harus putar ke Bandung, ambil jalur Pangalengan, jalan menuju talegong tidak bisa,” ujar Roni.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sopyan menambahkan tanah longsor di Talegong telah menyebabkan jembatan rusak dan menutup akses jalan dari dua arah.

Selain di Talegong, kata dia, longsor juga terjadi di daerah lainnya dan menutup badan jalan yang menyebabkan arus kendaraan terganggu karena tertutup dan tergerus longsor.

“Masih (tertutup) yaitu Garumukti, Pamulihan, Pakenjeng, Cisewu, Talegong, dan satu lagi Cijapati,” kata Tubagus.

Sumber : www.gosipgarut.id

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tujuh Daerah Ini Paling Awal, Vaksinasi Covid-19 di Jabar Mulai 14 Januari

Rab Jan 13 , 2021
Kabar Garut – Penyuntikan vaksin Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021. Pada tahap pertama vaksinasi akan dilakukan kepada sumber daya manusia di fasilitas kesehatan dan 10 pejabat publik esensial. Vaksinasi Covid-19 di Jabar rencananya pertama kali akan dimulai di tujuh daerah, yakni Kota Bandung, Bekasi, […]
error: Content is protected !!