Sudah 70 Persen Pengerjaan Jalan Poros Cihurip – Cisompet di Desa Cisangkal

Kabar Garut – Pembangunan jalan poros cihurp – cisompet yang masih berlangsung hingga saat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga khusunya dibidang pertanian dan perkebunan serta menambah PADes melalui desa wisata.

Pembangunan jalan yang memghubungkan Desa Cisangkal Kecamatan Cihurip dengan Desa Jatisari Kecamatan Cisompet kini telah mencapai 70 persen, yang saat ini sedang dilakukan pengerasan jalan di Desa Cisangakal, Senin (01/02/2021).

Dedi Rustaman selaku TPK Desa Cisangkal mengatakan, pengerjaan sudah tahap penimbunan jalan dengan mengunakan batu yang nantinya jalan ini akan dipadatkan, tujuannya agar permukaan jalan menjadi padat dan rata.

lanjut Dedi, selama ini warga dari Cihurip ke Cisompet ataupun sebaliknya hanya bisa menggunakan jalan setapak. Itu pun hanya bisa diakses dengan jalan kaki, tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor. “Kalau pakai kendaraan, harus memutar dulu ke jalan provinsi. Jaraknya lebih jauh kalau ke jalan utama, padahal dua kecamatan ini sangat dekat,” terangnya.

Baca Juga :   Jasad Guru Garut Ditemukan di Tengah Laut, Hilang Terseret Ombak

Mak Isah (50) salah satu warga Cisangkal, mengucapakan terimakasih kepada Kepala Desa desa, Bupati dan Wakil Bupati Garut serta instansi terkait yang telah merealisasikan jalan ini ” awalnya jalan setapak dan susah dilalaui kini sudah dibangun, dan manfaatnya akan dirasakan oleh kami serta masyarakat lainnya” tandasnya.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Bupati Sangat Jeli Tunjuk Nurdin Sebagai Sekda, Ungkap Wakil Komandan KOKAM Garut

Sen Feb 1 , 2021
Kabar Garut – Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Garut menyambut baik dan mengucapkan selamat atas diumumkannya Bapak Yana Nurdin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, yang mana pasca meninggalnya Sekda Definitif sebelumnya, Deni Suherlan pada Mei 2020 lalu, jabatan Sekda Kabupaten Garut hampir 8 bulan lamanya mengalami kekosongan. […]
error: Content is protected !!