Sosialisasikan PSBB di Desa Sukawangi, Sinergitas TNI-POLRI Dengan Puskesmas Singajaya

Kabar Garut – Menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Garut Nomor 443/KEP/13-kesra/2021 dan Surat Edran Bupati Nomor 443.1/74/kesra. Babinsa Koramil 1117/ Singajaya dan Babinkamtibmas Polsek Singajaya, di dampingi tim Kesehatan Puskesmas Singajaya bersinergi lakukan sosialisasi di Desa Sukawangi. Jumat, (15/01/2021).

Babinkamtibmas Polsek Singajaya, (Brigadir Egi Akbar Aliman Hakim, SH) mengatakan, kami menghimbau kepada seluruh warga Desa Sukawangi untuk mematuhi dan mengikuti peraturan pemerintah selama PSBB”warga dihimbau untuk mematuhi PROKES (Protokol Kesehatan)”. Bagi warga yang melanggar kami akan terapkan sanksi tegas,” ungkapnya.

Kepala Desa Sukawangi, Dudu, ditempat yang sama mengatakan, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar patuhi aturan pemerintah, yang mulai tanggal 12 sampai dengan 25 januari 2021 nanti. Hal senada di tambahkan oleh Babinsa Desa Sukawangi, Sertu Sukirno, jika aturan iu dilanggar tentu akan ada sanksi dari petugas mulai dari teguran lisan hingga sanksi administrasi.

Baca Juga :   Tanggapan Tsani Fadila Yustika, Dampak Covid-19 Terhadap Berbelanja Online

Ditempat yang sama, Wulan Suci Anggraenny, Amd. Keb., SKM mengatakan, selama PSBB warga dihimbau untuk memakai masker, physical distancing, social distancing, tidak berkerumun dalam jumlah banyak dan menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan dibawah air mengalir setiap sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

“kami meminta kepada masyarakat kerjasamanya, untuk berjuang bersama guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantaranya mematuhi peraturan pemerintah,” pungkasnya.

Sumber : hariangarutnews.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Kalau Ada Cafe yang Bandel Prokes, Kita Tutup Langsung, Ungkap Wabub Garut

Jum Jan 15 , 2021
Kabar Garut – Cek protokol kesehatan (prokes) di masa PSBB, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, meninjau sejumlah objek wisata yang terletak di Kecamatan Samarang diantaranya objek wisata Penangkaran Elang dan Hotel Sampireun, Jum’at (15/01/2021). Menurut Wabup, kedua lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dengan jumlah banyak. “Tadi kan […]
error: Content is protected !!