Setelah Tiga Hari, Jasad Korban Terseret Ombak di Pantai Santolo Ditemukan

kabargarut.com, GARUT – Tim search and rescue (SAR) gabungan menemukan Dian Lutpi (23), wisatawan lokal yang hilang terseret ombak di Pantai Santolo, Kecamatan pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jumat (4/6/2021) sekitar pukul 17.25 WIB. Jasad korban ditemukan sejauh 5 kilometer (km) dari lokasi kejadian awal. Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jasad Dian Lutpi, warga desa Desa Cikubang, Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Garut itu, dibawa ke Puskemas Cikelet.

“Dengan telah ditemukannya korban Dian Lutpi, operasi SAR ditutup pada pukul 17.35 WIB. Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Supriono. Unsur SAR di lokasi kejadian antara lain, personel Pos SAR Tasikmalaya, TNI AL, Koramil Pameungpeuk, Polair Santolo, BPBD Garut, Damkar Pamengpeuk, Balawista, KPLP, SAR Unpad, Repalapa dan Nelayan Setempat.

Sebelumnya diberitakan, dua wisatawan lokal terseret ombak saat berenang di Pantai Santolo, Garut pada Rabu (2/6/2021). Kedua korban adalah Iman Kurnia (23) dan Dian Lutpi (23).

Korban Iman berhasil selamat, sedangkan korban Dian Lutpi hilang selama tiga hari hingga ditemukan telah meninggal dunia sejauh 5 km dari lokasi kejadian awal. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari korban Dian. Pada hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan dibagi menjadi dua search and rescue unit (SRU).

Baca Juga :   Butuh Uluran Tangan, Dua Kakak Adik di Bungbulang Alami Sakit Kejang

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono mengatakan, satu SRU melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian awal dan SRU kedua menyisir darat sejauh 2 km dari lokasi kejadian awal ke arah barat menuju Pantai Karang Papak. Peristiwa nahas yang menimpan Dian Lutpi berawal saat korban bersama Iman Kurnia berenang di Pantai Santolo. Saat tengah berenang, tiba-tiba datang ombak besar. Tubuh Dian dan Iman terseret ombak ke tengah laut.

Kedua korban berteriak meminta pertolongan. Iman Kurnia, warga Kampung Cipari RT 01/04, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Garut, berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat. Sedangkan Dian lutfi hilang ditelan gelombang.

 

Artikel ini telah tayang di jabar.inews.id dengan judul ” Dian Lutpi Korban Terseret Ombak di Pantai Santolo Garut Ditemukan Meninggal Sejauh 5 Km “, Klik untuk baca: https://jabar.inews.id/berita/dian-lutpi-korban-terseret-ombak-di-pantai-santolo-garut-ditemukan-meninggal-sejauh-5-km/2.

Bagikan :

Next Post

Garut Terus Upayakan RA Lasminingrat Jadi Pahlawan Nasional

Sen Jun 7 , 2021
kabargarut.com, Garut – Setelah beberapa kali mengalami jalan terjal dan kegagalan, Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali mengusung Raden Ayu (RA) Lasminingrat, sebagai pahlawan nasional ke Pemerintah Pusat. Terbaru, Pemda Garut telah membentuk Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Garut, sekaligus tim pengusung yang ditugasi menyusun dokumen […]
error: Content is protected !!