Setelah Lebaran, Sekolah Tatap Muka di Garut Digelar

Kabar Garut – Kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk pelajar di Garut akan kembali digelar. Sekolah tatap muka rencananya dilaksanakan setelah bulan puasa atau lebaran Idul Fitri tahun ini.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengungkapkan belajar tatap muka akan kembali dilaksanakan setelah lebaran atau pada akhir bulan Mei 2021. “Untuk sekolah, setelah lebaran. Gerakannya kita siapkan sekarang,” ucap Rudy, Rabu (17/3/2021).

Untuk melaksanakan sekolah tatap muka, Pemda Garut menyiapkan gerakan bertema ‘Ayo Masuk Sekolah’. Gerakan ini sebagai persiapan dan uji-coba pelaksanaan KBM tatap muka.

Selain melakukan uji coba pembelajaran tatap muka, dalam gerakan ini pihak terkait seperti Disdik dan sekolah mulai mempersiapkan sarana untuk belajar dengan standar protokol kesehatan.

“Persiapan sarana, kemudian bagaimana ruangan kelasnya harus dipersiapkan termasuk protokol kesehatannya. Kegiatan ini akan dilaksanakan 22 sampai 28 Maret,” katanya.

Baca Juga :   Wakil Bupati Garut Dr. Helmi Budiman Jalani Vaksinasi Kedua di Puskesmas Pembangunan

Kepastian kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan, sambung Rudy, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan. Rudy menyebut saat ini sudah ada 13 dari 42 kecamatan di Garut yang dikategorikan zona hijau penyebaran COVID-19.

“Hijau sama kuning bisa menggelar sekolah langsung. Selama dua bulan ini kita pantau,” ucapnya.

Rudy segera memanggil pihak sekolah untuk merumuskan rencana kegiatan sekolah tatap muka. “Kita kumpulkan, nanti kita undang sama sekolah swasta. Bagaimana langkahnya, karena kita sulit kalau terus seperti ini,” kata Rudy.

Artikel Ini Telah Tayang di news.detik.com dengan Judul: Sekolah Tatap Muka di Garut Digelar Setelah Lebaran

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Tim Ahli Cek Guru yang Diviralkan Lumpuh Usai Vaksinasi di Garut

Rab Mar 17 , 2021
Kabar Garut – Seorang ibu asal Garut berinisial EK (42) diviralkan lumpuh setelah menjalani vaksinasi COVID-19. Dinkes Garut memastikan EK bukan lumpuh karena vaksinasi. Tim ahli didatangkan untuk memeriksa kesehatan ibu tersebut. Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah terkait temuan tersebut. Salah satunya dengan melaporkannya ke […]
error: Content is protected !!