26 Februari 2021

KABAR GARUT

Menyajikan Fakta dan Realita Seputar Garut

Seperti yang Diungkapkan Tokoh Masyarakat Desa Mekarsari Uu Amarullah Disebut Akan Kembali Nyalon di Pilkades Mekarsari

Kabar Garut – Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, termasuk salah satu desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Meski pendaftaran calon kepala desa baru akan dimulai pada bulan April – Mei 2021, namun kandidat calon kepala desa yang akan maju dalam Pilkades tersebut sudah ramai digelembungkan oleh para pendukung calon.

Seperti yang diungkapkan tokoh masyarakat Desa Mekarsari, Bambang Kartika, yang mendukung pencalonan mantan kepala desa sebelumnya yakni Uu Amarullah. Menurut aktifis dan pengusaha ini, sosok Uu dinilai mampu mengayomi masyarakat Desa Mekarsari yang heterogen dan berbasis keagamaan atau pondok pesantren.

“Membangun masyarakat itu kan bukan hanya sebatas membangun sarana fisik atau infrastruktur, tetapi juga membangun akhlak nilai luhur budaya dan nilai-nilai sosial agama di masyarakat. Artinya, dibutuhkan pemimpin yang tidak hanya bisa membangun sarana fisik namun juga membina akhlak,” ujar dia.

Berdasarkan penilaian Bambang Kartika, sosok Uu Amarullah dinilai tepat maju kembali dalam pemilihan Kepala Desa Mekarsari agar ada kesempatan untuk kembali membaktikan diri dan tenaganya untuk kemajuan masyarakat.

“Beliau kan sempat mengundurkan diri tahun 2013 karena mengikuti pemilihan legislatif pada tahun 2014. Artinya bukan diberhentikan karena melanggar aturan atau melakukan tindak pidana. Jadi sangat wajar didukung kembali untuk maju dalam Pilkades Mekarsari agar ada kesempatan memajukan kembali Desa Mekarsari,” sambungnya.

Baca Juga :   Korwil Malangbong Garut Optimis Pendidikan Tetap Berjalan dengan Baik, Di Momen Hari Jadi Garut Ke 208

Menurut Bambang, dukungan atas pencalonan Uu Amarullah datang dari Kampung Cigaluh, Pasantren, Cadasbodas, dan kampung lainnya. Mereka siap mensukseskan Uu untuk memenangkan Pilkades Mekarsari.

Saat dimintai tanggapannya, Uu Amarullah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bambang Kartika, warga, dan tokoh masyarakat yang mendukung kembali dirinya untuk maju dalam Pilkades Mekarsari tahun 2021.

Diungkapkannya, dukungan tersebut bisa menjadi motivasi agar bisa mengabdi kembali di Desa Mekarsari.

“Alhamdulillah dengan adanya dukungan dari para tokoh ulama, tokoh masyarakat, maupun warga yang menginginkan saya kembali maju. Tentunya ini sebuah penghargaan yang harus diapresiasi untuk memotivasi saya berjuang membangun Desa Mekarsari menjadi sejahtera lahir batin ada dalam ridho Alloh SWT,” kata Uu, Sabtu (20/2/2021).

Artikel ini dimuat juga pada www.gosipgarut.id dengan judul “Uu Amarullah Disebut Akan Kembali Nyalon di Pilkades Mekarsari”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :
error: Content is protected !!