Seorang pecinta tanaman asal Garut, Barter Tanaman Hias dengan Rumah Rp 500 Juta

Kabar Garut – Seorang pecinta tanaman asal Garut bernama Hidmat Syamsudin membarter rumah seharga Rp 500 juta miliknya dengan puluhan tanaman hias. Ditemui di rumahnya, Hidmat menceritakan kisah itu. Proses barter tanaman dan rumah berlangsung tiga hari lalu.

“Barternya sudah. Tanggal 9 Januari (2021) kemarin,” kata Hidmat.

Dia membarter rumah dengan harga sekira Rp 500 juta dengan puluhan tanaman hias jenis aroid. Barter dilakukan bersama seorang pedagang tanaman di Depok, Jawa Barat.

Hidmat mengatakan, dia membarter rumah dengan tanaman karena sejumlah alasan. Pecinta tanaman itu mengaku berinvestasi lewat tanaman.

“Jadi lebih ke barter investasi sebenarnya,” katanya.

Hidmat juga bercerita tentang tanaman yang menyelamatkan perekonomian keluarganya saat pandemi Virus COVID-19 melanda Indonesia.

“Tidak diduga-duga saat usaha sedang turun karena pandemi, tanaman ini bisa jadi penyelamat,” ujar Hidmat.

Baca Juga :   Dalam rangka evaluasi untuk meningkatkan kinerja kecamatan, Kecamatan Malangbong Menerima Kunjungan Tim Penilai Kinerja Kabupaten Garut

Hidmat sendiri membantah kisahnya membarter tanaman dengan rumah merupakan settingan. Dia memiliki bukti otentik proses transaksi.

“Gaada settingan. Tanaman sudah di tangan saya, begitu pun sertifikat rumah sudah di tangan penjual,” tutup Hidmat.

Hidmat juga berpesan agar masyarakat Garut bisa mengikuti jejaknya dengan membudidaya tanaman hias. Budidaya tanaman hias bisa membawa keuntungan bagi masyarakat.

“Karena jujur saya sendiri sangat miris ketika mendengar petani jangankan untuk menjual, untuk memanen saja mereka kesulitan biayanya dari mana,” ungkap Hidmat.

“Intinya saat ini saya ingin mengedukasi masyarakat Garut supaya lebih mengetahui tentang bidang tanaman ini agar bisa membawa keberkahan bagi semua,” tutup Hidmat.

Sumber : news.detik.com

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Gelar Serah Terima Jabatan, Korwil Pendidikan Kecamatan Selaawi Garut

Rab Jan 13 , 2021
Kabar Garut – Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Selaawi, gelar serah terima jabatan (sertijab) dari H Mulyana S Pd, kepada Entis Sutisna S Pd, di gedung Sekolah Dasar (SD) Selaawi 1, Selasa (12/01/2021). Hadir dalam acara, Camat Selaawi, Ketua PGRI kecamatan, pengawas dan para satuan pendidikan dilingkungan Kecamatan Selaawi. Sebagai […]
error: Content is protected !!