Seorang Calon Penumpang Bus di Terminal Garut Reaktif Corona, Penumpang tersebut dipulangkan petugas terminal.

Kabar Garut – Seorang calon penumpang bus di Garut, Jabar terindikasi positif virus COVID-19. Penumpang tersebut dipulangkan petugas terminal.
Kepala Terminal Guntur Malati Garut Sofyan Hidayat mengatakan, kejadian tersebut terjadi Jumat (25/12) kemarin. Calon penumpang bus tersebut diketahui merupakan seorang pria asal Garut.

“Betul. Kami menemukan ada satu yang reaktif kemarin,” ucap Sofyan saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (26/12/2020).

Sofyan menjelaskan, pria tersebut diketahui terindikasi virus COVID-19 saat mengikuti Rapid Test Antigen yang dilakukan petugas medis di Terminal Guntur Malati, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Yang bersangkutan bersama penumpang lain mengikuti test antigen yang kami selenggarakan. Hasilnya diketahui reaktif,” katanya.

Sofyan menjelaskan, calon penumpang yang tadinya hendak menuju luar kota dengan menggunakan bus dari Terminal Guntur Malati tersebut akhirnya dipulangkan.

Baca Juga :   Jabar Kembangkan Penggemukan Sapi Potong di Garut

“Rekomendasi dari tim kesehatan langsung dipulangkan. Yang bersangkutan juga wajib isolasi mandiri. Tim kesehatan di sini kemudian berkoordinasi dengan petugas puskesmas di tempat domisilinya agar dipantau,” kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, hingga saat ini petugas kesehatan yang bersiaga di Terminal Guntur Garut telah memeriksa puluhan orang penumpang. Baik yang berasal dari luar kota maupun mereka yang berasal dari Garut dan hendak menuju luar kota.

“Kami berkomitmen untuk melakukan test antigen ini terhadap penumpang. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penularan virus COVID-19 di dalam angkutan,” tutup Sofyan.

Sumber : Detiknews

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Jalur menuju kawasan wisata di selatan Garut rawan terjadi bencana longsor.

Sen Des 28 , 2020
Kabar Garut – Jalur menuju kawasan wisata di selatan Garut rawan terjadi bencana longsor. Polisi mengimbau wisatawan yang menuju ke sana untuk berhati-hati. Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan, bencana alam khususnya longsor rawan terjadi saat ini. Mengingat, hujan dengan intensitas tinggi kerap mengguyur kawasan tersebut belakangan ini. […]
error: Content is protected !!