Sembilan Calon Formatur pada Musda Ke-V DPD PAN Kabupaten Garut

Kabar Garut – Dipandu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melalui virtual yang diikuti oleh 50 orang peserta, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Garut, gelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, di Hotel Santika, Jalan Raya Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kamis (18/02/2021).

Disela kegiatan Musda, Ketua Panitia Steering Committee (SC) Musda, Ricky Priyanto, didampingi Ketua Organizing Committee (OC) Hamzah, menuturkan bahwa, mekanisme Musda secara virtual tersebut langsung dipandu oleh Ketua Umum DPP untuk memilih para calon Formatur.

“Kalau barusan mekanismenya virtual dan langsung dipimpin Ketum DPP, untuk memilih para calon formatur. Untuk Garut ini diputuskan, calon formatur ini sembilan orang,” ujar Ricky.

Dari kesembilan orang ini, lanjut Ricky, yakni, 5 orang dari anggota DPRD Garut, satu orang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan 3 orang diluar anggota DPRD. Semua persyaratan dari calon, lanjut Ricky, sudah masuk ke DPP.

“Pada dasarnya persyaratan utamanya di makalah, karena di makalah itu sudah diincludekan didalamnya terkait dengan komitmen-komitmen pembesaran Partai Amanat Nasional. Soal kesekretariatan, target penambahan legislatif, lain-lain termasuk juga ekskutif,” kata Ricky.

Baca Juga :   Tukang Parkir di Garut Ngeroyok Petugas ATM

Sementara Ketua OC Musda, Hamzah, mengatakan bahwa semua calon yang sembilan orang tersebut punya peluang, tinggal bermusyawarah dan keputusan akhirnya nanti di DPP.

Pesan dari Ketum DPP PAN sendiri, sambung Hamzah, ia menekankan pada soliditas antar kader partai. Keduanya, bisa menjaga gairah di partai agar spiritnya ditambah lagi agar target secara politik kedepannya tercapai.

“Selanjutnya juga, suksesi-suksesi moment politik seperti pileg maupun pilkada,” tandas Hamzah.

Dari informasi SC dan OC Musda, kesembilan calon formatur dalam Musda tersebut yakni, Ade Kaca, Irwandani, Hamzah, Reza Anshori, Ricky, Yayat Hidayat, Mukhtarul Wildan, Taofik Hidayat dan Neni N.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Inilah Sembilan Calon Formatur pada Musda Ke-V DPD PAN Kabupaten Garut”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pemerintah Kabupaten Garut Mulai Sosialisasi Pilkades Serentak di 12 Wilayah dan 40 Kecamatan

Jum Feb 19 , 2021
Kabar Garut – Kabupaten Garut pada tahun 2021 akan menggelar pesta demokrasi di tingkat desa, di mana tahun ini akan diadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 217 desa yang tersebar di Kabupaten Garut. Guna mempersiapkan kematangan Pilkades tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, memulai sosialiasi Pilkades serentak tahun […]
error: Content is protected !!