Sebagai Bentuk Aksi Cinta Lingkungan, Garut Bersatu Bagikan Bibit Tanaman di Simpang Lima

Kabar Garut – Sejumlah lembaga yang tergabung dalam Garut Bersatu membagikan bibit tanaman pada pengguna jalan di Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (3/2/2021), sebagai bentuk Aksi Cinta Lingkungan.

Koordinator Garut Bersatu, Tedi Sutardi, mengatakan aksi ini dilakukan untuk merangsang mindset masyarakat untuk mencintai lingkungan.

“Kegiatan ini, bertujuan merangsang mindset masyarakat untuk mencintai lingkungan, demi kehidupan anak cucu kelak, kami Garut Bersatu gabungan dari 11 lembaga bersepakat untuk publikasi kepada masyarakat,” ujar Tedi.

Dia mengungkapkan puncak dari Aksi Cinta Lingkungan ini yaitu menanam di salah satu titik bencana yaitu di Desa Sirnajaya, Kecamatan Pasirwangi.

“Kami setelah kegiatan disini akan melaksanakan menanam bersama di Desa Sirnajaya,” tandasnya.

Baca Juga :   Perihal Pemulasaraan Jenazah Covid-19, Bupati Garut Ancam Tindak Tegas Jika Ada Pemungut Dana

Menurut Tedi, pihaknya sudah mengirim 1.500 bibit tanaman ke lokasi, dari berbagai jenis bibit tanaman, diantaranya Kupalandak, Ki Badak, Kopi dan Endemik Papandayan.

Dia berharap kegiatan ini mendapat dukungan pemerintah, sebab harus ada tindak lanjut agar masyarakat sadar akan cinta lingkungan.

Artikel ini dimuat juga pada www.porosgarut.com dengan judul ” Garut Bersatu Bagikan Bibit Tanaman di Simpang Lima

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

5 Pejabat di Garut Batal Divaksin, Karena Gula Darah hingga Tensi Tinggi

Kam Feb 4 , 2021
Kabar Garut – Pemerintah Kabupaten Garut Jawa Barat menggelar vaksinasi COVID-19 tahap pertama, Senin, 1 Februari 2021. Sebanyak 11 pejabat dijadwalkan untuk divaksin. Hanya saja lima pejabat Pemerintah Kabupaten batal divaksin karena tidak lolos proses screening. Bupati Garut Rudy Gunawan salah satu yang tak lolos screening. Rudy mengatakan bahwa saat ini […]
error: Content is protected !!