Satbinmas Polres Garut Gelar Safari Ramadhan, Sosialisasikan Kamtibmas dan Berbagi Takjil di Garut Selatan

Kabar Garut – Satbinmas Polres Garut road show gelar Safari Ramadhan 1442 Hijriyyah tahun 2021. Kegiatan kali ini, jajaran Satbinmas didampingi pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Caringin, berkunjung ke wilayah Kecamatan Caringin di Kabupaten Garut bagian Selatan, pada Kamis (15/04/2021).

Kanit Bintibmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik, S So I, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menjaga Kondusifitas kamtibmas serta kepedulian Polri terhadap masyarakat diwilayah hukum Polres Garut. Giat Safari Ramadhan tersebut, kata Umar, jajaran Satbinmas Polres didampingi jajaran Polsek dan Pokdarkamtibmas Sektor Caringin, berkunjung silaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat Ajengan Rohmat, sebagai Pengasuh Rumah Al Qur’an Rancabuaya di Kampung Palabuan RT 01/03 di Desa Purbayani.

Kanit Bintubmas Polres Garut pimpin kegiatan Safari Ramadhan 1442 H.

“Ini dalam rangka menjaga kondusifitas dan sinergitas antara Ulama dan Umaro agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Garut,” ucap Umar.

Lanjut disampaikan Kanit Bintibmas, pihaknya dalam kunjungan, memberikan himbauan dan pesan kamtibmas serta tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) terhadap masyarakat sebagai upaya mengajak untuk berpartisipasi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta pencegahan penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga sambung Umar, masih di desa yang sama, bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat dari Komunitas Nelayan Rancabuaya, menemui Ketua Komunitas Nelayan Asep Hidayat, di Kampung Bojong RT 05/02 Desa Purbayani. Dalam Rangka Menjaga Kondusifitas dan Sinergitas antara Tokoh Masyarakat dan Polri agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga :   Kerajinan Bambu Selaawi Garut Sudah Saatnya 'Go International'

“Tadi memberikan himbauan mengenai bahaya seks bebas pada kaum remaja. Ini upaya sebagai pencegahan sexs bebas pada kalangan remaja. Himbauan lainnya tentang pencegahan atau menangkal penyebaran paham radikalisme di wilayah hukum Polres Garut, guna meminimalisir adanya suatu paham yang terjadi di masyarakat,” paparnya.

Tak hanya itu, lanjut Umar, pihaknya juga memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk tidak membeli atau menyalakan petasan guna menjaga ke khidmatan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan. Masyarakat agar meningkatkan keamanan dan kewaspadaan dalam mencegah terjadinya kriminalitas, karena ini bukan hanya tugas Polri saja, namun perlu peran serta masyarakat dalam menjaga dan mencegah terjadinya kriminalitas tersebut.

“Kami dari Jajaran Satbinmas Polres Garut, dalam momentum Ramadhan ini ingin berbagi. Baksos dengan membagi-bagikan Takjil kepada masyarakat di Perempatan Pantai Rancabuaya. Ini sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di hariangarutnews.com dengan Judul: Safari Ramadhan Satbinmas Polres Garut, Sosialisasikan Kamtibmas dan Berbagi Takjil di Garut Selatan

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pengadilan Agama Garut Gelar Sidang Itsbat Nikah Tahun 2021

Jum Apr 16 , 2021
Kabar Garut – Pengadilan Agama Kabupaten Garut gelar Sidang Itsbat Nikah tahun 2021. Sidang dilakukan di gedung Pengadilan Agama Kelas 1A dengan tiga gelombang yang diikuti oleh 50 pasangan suami-istri (Pasutri) dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Garut. Nampak antusiasme warga (peserta) terpancar demikian sumringah. Hal ini dikarenakan mereka akan mengikuti kegiatan […]
error: Content is protected !!