Rugi Miliaran Rupiah, Pabrik Kasur-Karpet di Garut Terbakar

Kabar Garut – Sebuah pabrik pembuatan kasur karpet (surpet) yang ada di Kecamatan Samarang, Garut ludes terbakar. Polisi menyebut, pemilik rugi miliaran rupiah.

Kebakaran itu terjadi Senin (29/3/2021) pagi tadi di Kampung Somong, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

“Kejadiannya sekitar jam 7 pagi. Rame-rame warga ada kebakaran katanya, ternyata pabrik surpet yang kebakar,” ucap Eri Mubarok (24), saksi mata kejadian.

Eri mengatakan, kebakaran cepat menyebar akibat angin yang berembus kencang di lokasi saat kejadian.

Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

“Mesin, surpet, bahan semua kebakar,” katanya.

Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul Ipda Wahyono Aji mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, kebakaran diduga terjadi dari korsleting listrik.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Garut Terus Perketat Protokol Kesehatan, Tembus 4.000 Kasus

“Keterangan saksi, kebakaran ini dari korsleting listrik yang kemudian apinya memercik ke bahan pembuatan surpet,” kata Aji kepada wartawan, Senin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, pemilik pabrik yang menjadi korban harus merugi hingga miliaran rupiah.

“Kerugiannya sekitar Rp 3,5 M. Karena selain surpet, bahan baku dan mesinnya juga terbakar,” tutup Aji.

Artikel Ini Telah Tayang Juga di news.detik.com dengan Judul: Pabrik Kasur-Karpet di Garut Terbakar, Pemilik Rugi Miliaran Rupiah

Editor: Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Pedagang Pasar Leles Garut Kesal dan Tagih Janji Bupati

Sen Mar 29 , 2021
Kabar Garut – Para pedagang pasar Leles, Kabupaten Garut kesal karena pembangunan atau revitalisasi tempatnya berdagang mangkrak. Para pedagang mengaku menyesalkan pelaksanaan proyek pasar tersebut, karena adanya dugaan korupsi yang melibatkan oknum pejabat juga pengusaha. Akibatnya, pedagang Pasar Leles terpaksa berjualan di pasar darurat. Mereka pun meminta pihak Pemkab Garut agar menyerahkan pasar apabila tidak sanggup melanjutkan […]
error: Content is protected !!