Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi Melalui Penyerapan Dana Desa Ungkap Bupati Garut

Kabar Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut yang digelar di Aula BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (18/02/2021).

Dalam rapat ini, Bupati Garut mengajak untuk berdiskusi mengenai langkah yang harus ditempuh dalam penanganan Covid-19 salah satunya pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut.

“Karena itu kami meminta masukan dari bapak-ibu sekalian Iangkah apa yang mesti ditempuh untuk pemulihan ekonomi. Misalnya saat ini kami sudah melonggarkan PPKM. Semuanya dibuka Kembali, namun kami tidak akan membiarkan terjadinya kerumunan,” ucap Bupati.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Rudy Gunawan menjelaskan strategi dalam pemulihan ekonomi yaitu penyerapan dana desa.

“Selanjutnya strategi yang kita lakukan dalam pemulihan ekonomi. Pertama adalah penyerapan, jadi desa sekarang menerima 600 miliar dari dana desa sementara dari ADD (Anggaran Dana Desa) adalah 200 miliar. Jadi sekarang untuk desa ada 800 miliar,” lanjut Bupati Garut.

Baca Juga :   Besok Launching Vaksin Covid-19, Kalau Pemeriksaan Oke Saya Awal Disuntik, Ungkap Bupati Garut

Selain dari dana desa, salah satu strategi pemulihan ekonomi yang dicanangkan oleh Bupati Garut adalah memperbaiki jalan rusak karena curah hujan yang semakin tinggi.

“Kami dalam rangka pemulihan ekonomi, jalan yang rusak dipercepat, karena curah hujan juga semakin tinggi,” ujar Rudy.

Tak hanya itu, Rudy Gunawan juga menjelaskan terkait karyawan hotel yang dirumahkan tidak akan mendapat gaji. Karena meskipun pihak hotel sudah mengadakan diskon, tetapi pengunjung hotel di masa pandemi sangat berkurang.

“Kalau di hotel yang dirumahkan sama sekali tidak dapat gaji, ada sekitar 2000 orang yang dirumahkan. 2000 orang ini termasuk yang WFH (Work From Home). Hotel dan restoran sudah mengadakan diskon, namun tetap tidak ada yang datang,” ucapnya.

Artikel ini dimuat juga pada hariangarutnews.com dengan judul “Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19, Bupati Garut : Pemulihan Ekonomi Melalui Penyerapan Dana Desa”

Editor : Kabar Garut

Bagikan :

Next Post

Dari Kapolri Yayasan Al Qudsiyyah Sukaresmi Garut Terima Bantuan 500 Paket Sembako

Jum Feb 19 , 2021
Kabar Garut – Yayasan Al Qudsiyyah, yang berlokasi di Desa Sukalilah, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, terima penyaluran bantuan 500 paket sembako dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pada Kamis (18/02/2021). Bantuan sembako tersebut dalam rangka bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19. […]
error: Content is protected !!